F1

Cerita Jenson Button Soal Persaingannya dengan Hamilton

Patrick Pinaria    •    04 Januari 2018 19:13 WIB
f1
Cerita Jenson Button Soal Persaingannya dengan Hamilton
Jenson Button (kanan) saat berbincang dengan Lewis Hamilton (kiri) (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Frome: Jenson Button mengaku mendapatkan momen terbaiknya selama berkarier di F1 adalah pada musim 2010. Sebab, pembalap asal Inggris tersebut sangat menikmati persaingan dengan Lewis Hamilton di McLaren.

Button memang pernah bermitra dengan Hamilton di McLaren selama tiga musim. Musim 2010 menjadi awal mula Button bergabung dengan McLaren dan menjadi rekan setim Hamilton.

Meski menjadi pembalap anyar saat itu, Button mampu menunjukkan penampilan impresif bersama McLaren. Bahkan, ia juga mampu bersaing sengit dengan Hamilton.

Baca: Ini Susunan Pemain IBL All-Star 2018

Tensi persaingan di antara keduanya juga sempat meninggi ketika melakoni balapan pada GP Turki. Keduanya terlihat bersitegang pada balapan tersebut. 

"Apakah ia suka dikalahkan oleh rekan setimnya? Mungkin tidak. Tetapi, ia seorang pesaing seperti saya. Ia menikmati tantangan. Itu sebabnya, kami selalu menunjukkan penampilan maksimal," ujar Button.

"Secara pribadi, ia baik-baik saja dengan saya. Tetapi, Anda bisa menilai ia sedikit kesal dengan saya. Saya tidak berpikir kami memiliki kesamaan selera. Hubungan kami sedikit memburuk di Turki. Ketika kami hampir mengalami tabrakan yang menyebabkan posisi kami merosot," tambahnya.

Baca: Dominic Thiem, Unggulan yang Masih Bertahan di Qatar Terbuka

"Dalam sebuah balapan, saya bisa menantangnya, kami bisa meraih kemenangan. Selama tiga musim bersama, kami banyak meraih kemenangan dan beberapa balapan, saya berhasil menang. Itu menjadi momen terbaik dalam karier saya. Sebab, saya bisa mengalahkan Hamilton," tutur Button.

Button akhirnya harus berpisah dengan Hamilton pada musim 2013. Ketika itu, Hamilton memutuskan hengkang ke Mercedes yang membuat kariernya semakin melejit.

Selama hampir lima musim bersama Mercedes, Hamilton sudah memenangkan tiga gelar F1. Sedangkan Button yang hingga saat ini  bertahan di McLaren sukses meraih gelar F1 pada 2009 saat membela tim Brawn GP. (Crash)


Video: Kamil Stoch Menang di Seri ke-7 Piala Dunia Ski Jumping FIS

 


(ACF)