F1 2018

Williams Bantah Pertanyakan Kesetaraan Mesin Mercedes

M. Rizky Adhestian    •    06 Maret 2018 18:45 WIB
F1 2018
Williams Bantah Pertanyakan Kesetaraan Mesin Mercedes
Deputi Williams Martini, Claire Williams. (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Grove: Claire Williams selaku deputi tim satelit Formula 1 Williams Martini, membantah tudingan bahwa pihaknya mempertanyakan kesetaraan mesin yang didistribusikan Mercedes. Tudingan tersebut diduga berasal dari pimpinan tim Red Bull.

Federasi Automobil Internasional (FIA) menekankan kepada seluruh tim F1 bahwa mesin yang digunakan harus mengutamakan kesetaraan dari pabrikan pemasoknya. Dalam hal ini, Mercedes memberikan unit mesinnya untuk Williams dan Force India.

Bos Red Bull, Christian Horner, menyatakan bahwa pihaknya tidak pernah meragukan kesetaraan mesin yang didapatnya dari Renault. Akan tetapi, terkait hal tersebut ia sempat mengatakan "coba tanya Claire Williams" tentang peraturan FIA tersebut dalam sebuah konferensi pers.

Baca: Stroll Percaya Diri Pimpin Williams di F1 2018


Isu tersebut lantas ditanggapi oleh pihak Williams kemarin menjelang tes pramusim kedua F1 di Barcelona. Claire Williams menegaskan bahwa timnya tidak pernah mempertanyakan kesetaraan mesin dari Mercedes sebagai pemasoknya.

"Menanggapi komentar yang muncul pada sebuah konferensi pers (sebelumnya), kami membantah segala tudingan yang mengatakan bahwa kami mempertanyakan kesetaraan unit mesin yang disediakan Mercedes-AMG HPP," kata Claire Williams.

Baca: Prediksi Hamilton soal Masa Depan Verstappen


"Kami sepenuhnya percaya bahwa mesin yang digunakan Mercedes, Force India dan kami adalah sama dalam hal perangkat keras dan perangkat lunak," sambungnya.

"Kami punya hubungan profesional dan personal yang baik dengan Mercedes, dan fokus kami tentunya melanjutkan pekerjaan yang telah kami mulai, sambil mempersiapkan tes final di Barcelona pekan ini sebelum musim baru dimulai," tutur Claire. (Crash) 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Atlet Wushu Keluhkan Kondisi Tempat Latihan


(ASM)