F1 2017

Vettel Menolak Anggapan Ferrari dalam Masa Krisis

Alfa Mandalika    •    25 Juli 2017 11:33 WIB
ferrarif1 2017
Vettel Menolak Anggapan Ferrari dalam Masa Krisis
Sebastian Vettel. (Foto: Sky Sports)

Metrotvnews.com, Maranello: Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel menolak anggapan bahwa timnya sedang mengalami krisis. Vettel merasa Ferrari berada dalam trek yang benar.

Saat ini, Vettel memang masih memimpin di tabel klasemen pembalap sementara. Vettel hanya terpaut satu poin dari pesaing terdekat, Lewis Hamilton.

Sedangkan di urutan konstruktor, Ferrari tertinggal dari Mercedes. Tim Kuda Jingkrak tertinggal 25 poin dari Mercedes. Situasi terjadi lantaran duo pembalap Mercedes, Hamilton dan Valtteri Bottas tampil konsisten dan kerap naik podium.

Tidak ayal, sejumlah media - media di Italia mengklaim terjadi krisis di kubu Ferrari. Akan tetapi, kabar itu langsung dibantah oleh Vettel.

Baca: Hamilton: Hal yang Memalukan jika GP Inggris Dicoret


"Saya tidak berpikir begitu. Saya pikir Mercedes sudah bangkit lebih cepat. Tetapi, kami masih lebih cepat," ungkap Vettel kepada La Repubbilca dikutip Sports Mole, Selasa (25/7/2017).

"Pada hari Sabtu kemarin kami terlalu banyak menderita dari mulai balapan dari belakang dan tidak mungkin bangkit lebih cepat,"sambungnya.

Baca: Hadapi Korea di Final, Susy Susanti Berharap Pemain Fokus


Kendati demikian, Vettel beranggapan Ferrari sudah bisa mengimbangi kualitas Mercedes. 

"Mungkin mereka (Mercedes) sedikit lebih efisien dalam aerodinamika yang tahun ini sangat diperhitungkan, tetapi secara umum kita sudah bisa bersaing," papar driver asal Jerman itu.

Selanjutnya, GP Hungaria akan menghelat balapan F1 30 Juli. Jika Vettel tergelincir, maka posisinya berpeluang digeser oleh Hamilton. (Sports Mole)

Video: Jelang SEA Games, Pelatnas Karate Fokus Latih Mental Atlet
 


(ASM)