GP F1 Austria

Ricciardo: Bottas Mengawali Balapan dengan Keberuntungan

Patrick Pinaria    •    10 Juli 2017 17:48 WIB
f1 2017
Ricciardo: Bottas Mengawali Balapan dengan Keberuntungan
Daniel Ricciardo (Foto: AFP/Georg Hochmuth)

Metrotvnews.com, Spielberg: Balapan GP Austria pada Minggu 10 Juli menuai kontroversial lantaran kecurangan yang diduga dilakukan pembalap Mercedes Valtteri Bottas. Pada balapan yang digelar di Red Bull RIng itu, pria asal Finlandia tersebut dituduh mencuri start.

Kecurangan tersebut langsung diselidiki panitia balapan. Namun setelah diselediki lewat rekaman video, mereka tidak menemukan kecurangan yang dilakukan Bottas saat start. Bahkan, menurut FIA, ia hanya melakukan pergerakan sedikit dan tidak melebihi batas untuk menyolong start.

Keputusan tersebut masih bisa diterima pembalap Red Bull Daniel Ricciardo. Namun, ia percaya Bottas bermaksud melakukan pergerakan kecil itu untuk mencuri start.

Baca: Tim Bulu Tangkis Junior Indonesia Ditarget Tembus Semifinal

"Saya ingin bertaruh dua sen ke dalam kasus ini. Lampu menyala dalam waktu yang lama, lebih dari biasanya. Selalu ada kaca untuk melihatnya. Tetapi, lampu memang terlihat lebih lama dan saat Anda berada di sana dan menunggu, menunggu," ujar Ricciardo.

"Pasti ia memang bermaksud untuk start lebih dulu, tetapi beruntung lampu merah saat bersamaan sudah mati. Saya rasa ia beruntung," lanjutnya.

Baca: Susi Susanti Tanggapi Hasil Undian Bulu Tangkis di SEA Games

"Saya pernah melakukannya di Formula 3 dulu. Saya yakin Anda bereaksi, tetapi saat bersamaan lampu padam. Secara teori, ini bukan reaksi tidak sengaja yang saya tidak percayai," tambahnya.

Sebelumnya, kritik juga dilontarkan pembalap Ferrari Sebastian Vettel. Pembalap asal Jerman tersebut juga tidak terima dengan keputusan panitia balapan. Sebab, ia percaya Bottas melakukan pencurian start balapan. (Crash)


Video: Antonio Rudiger Resmi Direkrut Chelsea

 


(ASM)