Kanada Perpanjang Kontrak F1 GP Hingga 2025

Kautsar Halim    •    09 Juni 2017 18:11 WIB
gp f1
Kanada Perpanjang Kontrak F1 GP Hingga 2025
Garis finis Sirkuit Gilles Villeneuve. (Charles Coates/Getty Images/AFP)

Metrotvnews.com, Montreal: Kanada memiliki masa depan yang cerah sebagai salah satu penyelenggara ajang F1 GP. Terkini, mereka dikabarkan berhasil memperpanjang kontrak kerjasamanya hingga 2025.

Sementara ini, memang belum ada pengumuman resmi terkait kabar tersebut. Namun surat kabar setempat mengatakan, durasi kerjasama itu bisa bertambah hingga 2029 dengan dana yang lebih besar.


Klik: Valentino Rossi, Pembalap Tersukses di Sirkuit Catalunya


Dana yang diminta penyelenggara F1 kepada pemerintah Kanada tidak tanggung-tanggung. Pasalnya, mencapai USD100 juta atau setara dengan Rp1,3 triliun. "Kesepakatan tersebut akan dipublikasikan dan diresmikan ketika Grand Prix digelar pada akhir pekan ini," kata sebuah pernyataan dalam surat kabar La Presse.


Klik: Titik Terang Honor Atlet Pelatnas SEA Games


Salah satu syarat diperpanjangnya kontrak GP Kanada adalah dengan meningkatkan kualitas Sirkuit Gilles Villeneuve. Oleh karena itu, dalam waktu dekat ini akan dibangun paddock baru yang biayanya mencapai USD48 juta (Rp638 miliar).   

Peresmian perpanjangan kontrak ini ditanggapi serius para pimpinan F1, yakni Chase Carey, Ross Brawn, dan Sean Bratches. Ketiga tokoh penting itu dikabarkan Le Journal de Montreal akan turut hadir dalam sesi peresmian. (f1today)


 


(KAU)