Operasi Mekanik Ferrari yang Ditabrak Raikkonen Berjalan Lancar

M. Rizky Adhestian    •    10 April 2018 14:37 WIB
formula 1
Operasi Mekanik Ferrari yang Ditabrak Raikkonen Berjalan Lancar
Insiden mekanik di pit stop kedua Kimi Raikkonen (Foto: AFP PHOTO / POOL / Giuseppe CACACE)

Bahrain: Mekanik Ferrari yang cedera setelah ditabrak Kimi Raikkonen, Francesco Cigarini, telah menjalani operasi di rumah sakit Bahrain. Operasi tersebut dikabarkan berjalan lancar.

Insiden tersebut terjadi di pit stop Ferrari pada F1 Grand Prix Bahrain, dini hari kemarin. Saat itu, Raikkonen hendak mengambil pit stop keduanya pada akhir lap ke-34. 

Dalam proses pergantian ban, pembalap asal Finlandia itu mengaku sudah melihat lampu indikator di atas kepalanya menjadi hijau. Tanda tersebut langsung disambut tancapan gas Raikkonen. 

Akan tetapi, ternyata ban belakang sebelah kiri mobil Raikkonen belum terpasang dengan benar. Akibatnya, Cigarini yang sedang memasang ban tersebut tersenggol jet darat berwarna merah tersebut.

Baca: Cerita Raikkonen Setelah Bikin Mekaniknya Cedera

Raikkonen terpaksa keluar dari balapan setelah diketahui insiden tersebut memakan korban luka. Cigarini mengalami patah tulang kering dan fibula, dan membuatnya langsung dilarikan ke rumah sakit di Bahrain.

Hari Senin pagi waktu setempat, Cigarini mengunggah sebuah foto lewat akun instagram pribadinya yang menunjukkan kabar terkini terkait kondisinya. Mujurnya, foto yang ditunjukkan tersebut memperlihatkan bahwa operasinya berhasil.

"Operasinya berjalan lancar. Saya ingin berterima kasih pada semua orang yang menanyakan kabar dan mengkhawatirkan saya. Terima kasih yang sebesar-besarnya," tulis Cigarini pada unggahannya tersebut.

Ferrari dikabarkan dikenai sanksi berupa denda sebesar 50.000 euro (Rp844 juta) atas kelalaian pelepasan mobil selama pit stop.(Crash)


(FIR)