Jelang F1 Abu Dhabi

Manor Racing Gagal Panen Bonus di F1 2016

Ahmad Garuda    •    23 November 2016 10:56 WIB
f1 abu dhabi
Manor Racing Gagal Panen Bonus di F1 2016
Manor Racing berupaya bertahan meraih posisi finish terbaik dari pembalap Sauber F1. XPB Images

Metrotvnews.com, Abu Dhabi: Penyesalan besar diungkapkan oleh Racing Director tim Manor Racing, Dave Ryan. Ia kecewa karena posisinya di klasemen tim (10), tergeser oleh kompetitifitas tim Sauber F1. Padahal jika Ia mampu finish di urutan 10 besar, maka bonusnya cukup besar, ketimbang finish di luar posisi itu.

Tapi Ia sangat memaklumi, karena balapan yang berlangsung di Formula One (F1) Brasil cukup ekstrim dan tak terprediksi. Dan ajaibnya, pembalap tim Sauber F1 mampu tampil dengan kompetitifitas cukup baik. Felipe Nasr tampil mengamankan posisi finish di urutan ke-9.

"Awalnya kami sangat senang bisa meraih posisi 10 di klasemen tim sementara jelang akhir musim. Tapi performa tim Sauber F1 sangat kompetitif dan mereka berhasil mengamankan poin yang cukup besar. Kedua pembalapnya tampil sangat bagus, Marcus Ericsson kompetitif di sesi kualifikasi. Sementara Nasr kompetitif di sesi balapan," ujar Ryan.

"Finish di urutan 10 tentunya akan mendapat bonus yang cukup besar ketimbang finish di urutan 11. Tapi karena posisi kami sudah tergeser, apa boleh buat, kami harus menerima itu."

Sebenarnya posisi pembalap Manor Racing sebelum red flag kedua, masih lebih baik ketimbang posisi pembalap tim Sauber. Tapi respon Nasr malah lebih baik dan membuat tim Manor harus mengaku kalah.

Namun Ryan mengaskan kalau hal itu takkan mempengaruhi apa yang mereka rencanakan tahun depan. Tapi Ia masih memasang harapan, karena masih ada seri terakhir sebelum F1 2016 benar-benar berakhir.


(UDA)