F1 Abu Dhabi

F1 2016, Musim yang Menyenangkan Bagi McLaren dan Alonso

Ahmad Garuda    •    28 November 2016 18:10 WIB
f1 abu dhabi
F1 2016, Musim yang Menyenangkan Bagi McLaren dan Alonso
Fernando Alonso puji kerja keras McLaren dan progres yang ada selama musim kompetisi 2016. Honda Racing

Metrotvnews.com, Abu Dhabi: Bagi Fernando Alonso, musim kompetisi Formula One (F1) 2016 menjadi musim yang sangat pantas menjadi catatan tersendiri baginya. Pasalnya kompetitifitas mobilnya sudah mulai terlihat setelah di tahun pertama mengalami banyak masalah.

Pembalap asal Spanyol itu pun melihat kinerja timnya sepanjang 2016 patut diacungi jempol. Meski masih belum cukup untuk bertarung meraih posisi finish di podium atau lebih ekstrim lagi meraih kemenangan.

"Tak banyak hal yang bisa kami lakukan untuk meraih hasil lebih baik dari pada tim Force India dan Williams. Tapi yang jelas kami bisa bertarung hingga lap terakhir untuk meraih hasil terbaik. Dan hasil yang paling positif adalah kami mampu mempertahankan posisi di klasemen tim," bangga Alonso.

"Jujur saja, musim ini tim membuat kemajuan yang cukup pesat. Tapi untuk tahun berikutnya, kami harus mulai meraih hasil yang lebih baik dari pada sekadar mencetak poin saja. Apalagi tahun depan ada perubahan regulasi yang cukup signifikan. Perjalanan juga masih sangat panjang, makanya sepanjang masa rehat musim ini, tim akan bekerja keras memberikan paket terbaik, agar kami mengawali musim kompetisi 2017 dengan paket yang lebih kompetitif."

Tak lupa, Alonso juga mengucapkan selamat kepada Nico Rosberg atas keberhasilannya meraih titel juara dunia musim ini. Terpenting, Ia bisa mengalahkan pembalap sekaliber Lewis Hamilton dalam perebutan titel juara dunianya yang pertama.


(UDA)