FP1 GP Malaysia

Dukungan Bonek kepada Sean Gelael di Sirkuit Sepang

Krisna Octavianus    •    29 September 2017 13:20 WIB
sean gelael
Dukungan Bonek kepada Sean Gelael di Sirkuit Sepang
Bonek Negeri Jiran mendukung Sean Gelael di Sirkuit Sepang. (Foto: MTVN/Krisna Octavianus)

Metrotvnews.com, Sepang: Pembalap muda Indonesia, Sean Gelael sudah selesai menjalani Free Practice 1 GP Malaysia, Jumat 29 September. Sean menyelesaikan latihan dengan finis di posisi ke-14.

Ini adalah kesempatan kedua Sean menjajal mobil balap F1 dalam sesi latihan bebas. Sebelumnya, dia juga turun dalam latihan bebas pertama di GP Singapura dua pekan lalu. Dua-duanya dia lalui bersama tim Torro Rosso.

Sean berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 54,610 detik. Catatan waktu itu dia dapatkan setelah melahap 13 lap.

Sean tidak sendirian saat berjuang membawa nama Indonesia di kancah balap internasional. Segelintir Bonek Negeri Jiran, pendukung tim sepak bola Persebaya Surabaya, terlihat datang langsung ke Sirkuit Sepang untuk mendukung pembalap berusia 20 tahun tersebut.

Baca: Sean Gelael tak Mau Mengecewakan Torro Rosso


Hendrik dan dua rekannya yang bekerja di Malaysia khusus datang untuk menyaksikan Sean menggeber mobil Torro Rosso pada FP1 GP Malaysia. Mereka mengaku bangga ada pembalap asal Indonesia yang turun di balap jet darat tersebut.

"Saya sangat bangga ada pembalap Indonesia yang turun di ajang sekelas F1. Ini kan kancah internasional, ada orang Indonesia yang turut serta tentu saja kami bangga," ujar Hendrik kepada Metrotvnews.com di Sirkuit Sepang, Jumat (29/9/2017).


Bonek Negeri Jiran. (Foto: MTVN/Krisna Octavianus)

Mereka juga tak lupa memberikan semangat kepada Sean Gelael. Ketiga Bonek ini berharap anak dari Ricardo Gelael ini bisa membuat mereka dan masyarakat Indonesia lainnya bangga.

"Sean harus tetap berjuang dan semangat terus. Buat kami semua bangga," sambung mereka singkat.

Setelah di Sepang ini  Sean juga akan menjalani Free Practice 1 F1 dengan Torro Rosso di seri Amerika Serikat dan Meksiko.

Video: Aksi Marquez dan Pedrosa Mengendarai Traktor


(ASM)