Scuderia Ferrari

Ferrari Indikasikan Vettel dan Raikkonen Bertahan

A. Firdaus    •    01 Agustus 2017 09:33 WIB
f1 2017
Ferrari Indikasikan Vettel dan Raikkonen Bertahan
Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel (Foto: @Scuderia Ferrari)

Metrotvnews.com, Budapest: Kimi Raikkonen dikabarkan bakal memperpanjang kontraknya bersama Ferrari hingga tahun depan. Tampaknya Presiden Sergio Marchionne memuji penampilannya saat menjalani GP Hungaria akhir pekan lalu.

Padahal Marchionne sempat menggambarkan penampilan pembalap asal Finlandia itu seakan tidak bersemangat saat balapan di Austria. Tapi pria asal Italia itu mencabut ucapannya.

"Dalam kasus ini kami cukup yakin. Kami tahu dia akan bertahan. Mudah-mudahan kami akan segera membawa mereka ke perpanjangan kontrak," ucap Marchionne kepada media.

Klik di sini: Membaca Kekuatan Tim Bulu Tangkis Malaysia di VEJO 2017

Sementara itu meski terus menunda perpanjangan kontrak Sebastian Vettel, tapi pria berusia 65 tahun itu telah mengindikasikan untuk mempertahankan pembalap asal Jerman tersebut. Paling lambat Vettel akan menandatangani kontrak pada GP Italia di Monza September mendatang.

"Saya pikir saya telah mengumumkan masalah Vettel, kalau dia ingin bertahan. Dia lebih diterima jika dia akan tetap bersama kami," terang Marchionne.

Klik di sini: Indonesia Kirim 534 Atlet ke SEA Games Malaysia

"Monza adalah apa yang saya dengar. Saya mendengar Maurizio Ariivabenne akan melakukan perpanjangan kontrak di sana. Saya tidak punya waktu yang direncanakan. Ini sudah cukup awal, ini adalah balapan ke-11 dari 20. Jadi kami masih memiliki banyak waktu untuk balapan," tegasnya.

Media Italia sebelumnya telah mengabarkan kalau Daniel Ricciardo telah menandatangani kesepakatan awal dengan Ferrari. Pembalap asal Italia itu direncanakan bakal bergabung dengan pabrikan asal Italia tersebut pada 2019.


(FIR)