F1 2017

Raih Podium, Target yang Cukup Realistis buat McLaren-Honda

A. Firdaus    •    30 November 2016 19:08 WIB
f1 2016
Raih Podium, Target yang Cukup Realistis buat McLaren-Honda
Pembalap andalan McLaren-Honda, Fernando Alonso (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Tokyo: Honda ingin menaikkan target mereka pada ajang Formula 1 musim depan. Meraih podium menjadi target yang cukup realistis bagi pabrikan asal Jepang tersebut.

Partner mesin McLaren ini telah berjuang keras sejak kembali ke F1 setahun yang lalu. Meski ada perkembangan mantap, hasil akhirnya dianggap tak pernah sesuai dengan apa yang diinginkan.

Klik juga: Button Bangga Meski Tak Finish di F1 Abu Dhabi

"Semua kru telah berkembang pesat dalam tahun ini, baik di McLaren dan Honda. Kami telah menunjukkan beberapa hasil yang baik, tetapi pada akhirnya saya tetap tidak puas dengan hasil yang kami miliki," ujar Direktur F1 Honda, Yusuke Hasegawa. Setelah menyelesaikan musim ini di urutan keenam, Hasegawa merasa  Honda sudah pantas berada di podium pada musim 2017. Itu ia yakini sebagai target yang cukup realistis.

Klik juga: Alonso Hadiri Laga Terakhir Webber di Balap Ketahanan Dunia

"Sebuah podium akan menjadi hasil yang baik. Meski masih ada banyak pekerjaan dan beberapa faktor yang tidak diketahui mengenai balapan 2017, target itu saya rasa realistis," terang Hasegawa.

"Sebagai contoh, kami tidak tahu di mana tim-tim lain dalam hal kinerja. Kuncinya adalah waktu. Kami perlu waktu untuk sukses," tegasnya. (F1Today)

Video Debut di F4, David Sitanala Langsung Targetkan Naik Podium
 


(FIR)