McLaren Renault

Cara Alonso Mengekspresikan Mesin Baru McLaren

A. Firdaus    •    27 Februari 2018 23:59 WIB
F1 2018
Cara Alonso Mengekspresikan Mesin Baru McLaren
Fernando Alonso (Foto: AFP)

Montmelo: Dalam mengekspresikan rasa optimisnya tentang McLaren pada musim 2018, Fernando Alonso punya cara sendiri. Salah satunya adalah melakukan satu lap tambahan.

Sejak bergabung dengan McLaren pada 2015, Alonso telah menghabiskan tiga musim dengan kesulitan. Entah itu terkait keandalannya, maupun kurangnya performa.

Pada September lalu, McLaren mengumumkan bahwa mereka berpisah dengan Honda, demi bisa memakai Renault pada musim 2018 ini. Tentunya bisa mewujudkan harapan ke jajaran elite F1.

Klik di sini: Batal ke Australia, Atlet Downhill Tampil di Kejuaraan Asia

Alonso merasakan aura positif dalam menggunakan mesin Renault dan menganggap tak ada masalah mengenai keandalan mesin tersebut. Pernyataan itu terlontar setelah ia menjajal McLaren anyar pada Senin 26 Februari kemarin.

"Yang tidak saya miliki adalah alasan untuk percaya bahwa kami tidak akan kompetitif. McLaren adalah, jika bukan yang terbaik, salah satu tim terbaik dalam olahraga ini. Bukan dalam belakangan ini, tapi dalam sejarah. Oleh karena itu, melihat sasis yang kami miliki tahun lalu, saya tidak melihat alasan mengapa kami tidak akan kompetitif tahun ini," ujar Alonso.

"Kami memiliki mesin yang bukan ajang percobaan, mesin baru yang harus dibuka dan dilihat dari apa yang kami temukan. Ini merupakan evolusi dari tahun lalu demi memenangkan balapan," terangnya.

 


(RIZ)