F1 2018

Hamilton Belum Perpanjang Kontrak, Mercedes Tetap Tenang

A. Firdaus    •    02 Februari 2018 17:52 WIB
f1
Hamilton Belum Perpanjang Kontrak, Mercedes Tetap Tenang
Lewis Hamilton (Foto: AFP)

Brackley: Empat kali juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton belum juga menandatangani perpanjangan kontrak yang diajukan Mercedes. Meski demikian, tim pabrikan yang berbasis di Brackley ini tetap tenang.

Bos Mercedes Toto Wolff meyakini ini hanya tentang waktu, dan membiarkan pebalap berusia 33 tahun itu untuk berpikir mengenai kontraknya yang akan kedaluwarsa pada akhir 2018.

"Lewis telah menjadi pilar penting dalam tim ini sehingga bukan sesuatu yang sulit yang terus kita jalani," ujar Wolff seperti dilansir F1i.

Klik di sini: Bos McLaren tak Sabar Melihat Persaingan Hamilton - Alonso

"Diskusi terus berlanjut dalam pola pikir yang sangat positif dan ini hanya masalah waktu, ketika kami menutupnya dan memberi tanda tangan pada dokumen tersebut," terangnya.

Pembalap asal Inggris itu dikabarkan menuntut kenaikan gaji kepada Mercedes. Sementara ditaksir perpanjangan kontrak tersebut berdurasi tiga musim.

Klik di sini: Ricky/Debby Akui Penampilan Mereka Semakin Baik

Sebelumnya, Hamilton mengatakan dia masih terus mempertimbangkan pilihan kariernya. Ia menganggap situasinya sangat tak menentu.

"Ini seperti cuaca, ini tentang mencoba menemukan keseimbangan. Saya ingin tetap membalap tapi ada beberapa hal yang saya ingin lakukan. Saya hanya ingin memastikan saya apa yang saya pilih saat ini," terangnya.

Andai permasalahan Hamilton selesai, Mercedes juga harus disibukkan dengan kontrak Valtteri Bottas. Dia akan berstatus beban transfer pada tahun depan.

Kontingen Rusia Tiba di Korea Selatan



(RIZ)