F1 2016

Kepala Teknis Mercedes Masih Selidiki Kerusakan Mobil Hamilton

Rendy Renuki H    •    05 Oktober 2016 22:30 WIB
f1 2016
Kepala Teknis Mercedes Masih Selidiki Kerusakan Mobil Hamilton
Mesin mobil Lewis Hamilton yang sempat mengeluarkan api pada GP Formula 1 Malaysia (C.L. DONALD LIM / AFP)

Metrotvnews.com, Sepang: Kepala Teknis tim Mercedes Paddy Lowe mengatakan masih menyelidiki penyebab kerusakan mesin mobil Lewis Hamilton pada Grand Prix Formula 1 Malaysia, Minggu 2 Oktober lalu. Mesin mobil yang ditunggangi Hamilton jebol dan tak bisa melanjutkan balapan di Sirkuit Sepang.

Mesin mobil Hamilton mengeluarkan api dan harus keliar di lap ke-45. Padalah, saat itu juara dunia tiga kali tersebut tengah memimpin jalannya balapan dan terpaksa memberikan kemenangan kepada pembalap Redbull Daniel Ricciardo.

"Kami membiarkan Lewis keluar dari lintasan saat itu. Kami masih terus menyelidiki masalah pada mesinnya dan akan melakukan segala hal yang kami bisa untuk memastikan sisa musim berjalan dengan baik," tutur Lowe.

(Baca: Marquez Berpeluang Amankan Gelar Juara MotoGP di Motegi)

"Nyatanya, meski mengalami kegagalan mesin, Lewis kini masih memiliki stok mesin yang sama dengan Nico Rosberg pada lima seri tersisa. Termasuk unit daya yang cocok untuk digunakan pada latihan bebas," sambung Lowe.

Kegagalan Hamilton finis di Sepang membuatnya gagal menyalip Rosberg di klasemen pembalap. Hamilton pun masih berada di peringkat kedua dengan 265 poin, terpaut 23 poin dari Rosberg di posisi pertama dengan meraih 288 poin. (GPUpdate)

Video: Sean Gelael: Hasil Balapan di Sepang Mengecewakan
 


(ACF)