Menanti Kegilaan di Kualifikasi GP Monaco

Gregah Nurikhsani Estuning    •    23 Mei 2018 14:46 WIB
F1 2018
Menanti Kegilaan di Kualifikasi GP Monaco
Suasana F1GP Monaco tahun lalu. (Foto: Twitter.com/@F1)

Monaco: Formula 1 Grand Prix akan sampai di seri Monaco. Carlos Sainz memprediksi bahwa jangankan di sesi balapan, kegilaan sudah akan tersaji sejak sesi kualifikasi.

Ban Pirelli tipe teranyar akan kembali digunakan pada GP Monaco. Sejumlah pembalap sebenarnya sudah mencobanya usai tes di GP Spanyol, dan hasilnya dirasa sangat memuaskan.

"Bannya cukup impresif, harus saya akui. Kami jadi lebih cepat satu detik. Ban ini bisa berarti banyak pada GP Monaco. Saya yakin akan ada rekor baru nanti," ujar Sainz dikutip dari Fox Sport.

Klik: Della/Rizki tak Berdaya, Indonesia Takluk dari Tiongkok

Adapun ban yang dimaksud kali ini merupakan model hypersoft dengan aksen merah muda. Sebelumnya, Pirelli menggunakan ban ultrasoft yang dikeluhkan banyak sekali tim dan pembalapnya.

Kini, Pirelli Hypersoft Pink-marked Tire akan memulai 'debut kompetitif' di GP Monaco. Sainz menjamin akan ada banyak kegilaan sejak kualifikasi sampai sesi balapan.

"Race nanti bakal gila. Tahun lalu, dengan mobil baru saja sudah luar biasa, tahun ini dipercantik lagi dengan komponen dan ban baru. Buat saya, ban tipe ini adalah yang terbaik yang dirilis Pirelli.

Video: Erick Thohir Minta Masyarakat Berpartisipasi Sukseskan Asian Games 2018
 


(KAU)