F1 2018

Mercedes Tepis Isu Rekrut Ricciardo

M. Rizky Adhestian    •    08 Mei 2018 11:39 WIB
F1 2018
Mercedes Tepis Isu Rekrut Ricciardo
Toto Wolff (tengah) bersama Lewis Hamilton (kiri) dan Valtteri Bottas (kanan) (Foto: AFP/ Oli Scarff)

Brackley: Bos Mercedes Toto Wolff menyatakan, timnya masih merasa puas dengan kinerja para drivernya saat ini. Pernyataan tersebut mengindikasikan bahwa The Silver Arrows tidak ingin memboyong pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo.

Mercedes diketahui belum memastikan siapa yang akan memacu mobil Formula 1-nya untuk kejuaraan musim 2019. Sebab, tim yang berbasis di Inggris itu belum memperpanjang kontrak baik Lewis Hamilton maupun Valtteri Bottas.

Belum jelasnya masa depan pembalap di Mercedes, memunculkan spekulasi yang mengaitkannya untuk menggaet driver baru. Ricciardo menjadi nama yang kerap disebut-sebut dalam bursa pembalap musim depan.

Apalagi, pembalap asal Australia itu belum meneken kontrak baru dengan Red Bull. Namun, hal tersebut tampaknya tidak menarik perhatian Wolff selaku bos Mercedes.

Baca: Johann Zarco Tercepat pada Tes Resmi di Jerez


"Kami tidak mencari driver di luar Mercedes saat ini. Sebab, kami harus mendukung penuh pada dua pembalap kami (Hamilton dan Bottas), itu menjadi prioritas," kata Wolff.

"Sama halnya jika Anda bahagia dengan istri Anda, Anda tidak mencari lagi. Kami begitu dengan dua 'istri' kami, atau tiga (dengan Esteban Ocon), dan kami tidak mencari itu (driver baru)," sambungnya.

Selain Hamilton dan Bottas, Mercedes juga diketahui memiliki driver ketiga yaitu Esteban Ocon. Namun, pembalap asal Prancis itu sedang dipinjamkan di tim Force India. (F1i)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Promosi Asian Games, Menpora Pawai Motor Bersama Cak Imin & Menaker


(ASM)