Kualifikasi F1 Monaco

Duo Ferrari Pimpin Balapan Monaco, Mercedes Antiklimaks

Rendy Renuki H    •    27 Mei 2017 22:23 WIB
f1 2017
Duo Ferrari Pimpin Balapan Monaco, Mercedes Antiklimaks
Kimi Raikkonen (AFP PHOTO / PASCAL GUYOT)

Metrotvnews.com, Monte Carlo: Duo Ferrari Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel akan memimpin balapan Grand Prix Formula 1 Monaco besok. Hasil itu diraih setelah Kimi dan Vettel berhasil menguasai sesi kualifikasi, Sabtu 27 Mei.

Kimi menjadi yang tercepat di Sirkuit Monte Carlo dengan catatan waktu 1 menit 12.178 detik. Sedangkan Vettel menyusul di posisi kedua dengan waktu terpaut 0.043 detik.

Sayang, performa impresif duo pembalap Ferrari sangat antiklimaks dengan pencapaian rival mereka, Mercedes. Pabrikan Jerman itu hanya mampu menempatkan Valtteri Bottas sebagai pesaing terdekat Ferrari dengan berada di posisi ketiga.

(Baca: Ferrari Tak Tertandingi di FP3 GP Monaco)

Namun, hasil di luar dugaan justru didapat Lewis Hamilton yang harus tercecer ke posisi ke-14. Kendala ban yang dialaminya saat kualifikasi membuat Hamilton hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 14.106 detik.

Sementara, pembalap pengganti McLaren-Honda Jenson Button menempati posisi kesembilan pada kualifikasi ini. Namun, ia tetap akan start dari posisi ke-15 akibat hukuman penalti yang didapatnya setelah ketahuan mengganti power unit mobilnya pada sesi latihan bebas kemarin.

Berikut hasil lengkap kualifikasi GP F1 Monaco:



Video: Sebastian Vettel Catat Waktu Tercepat di Sesi Latihan GP Monako
 


(REN)