F1 GP Barcelona

Keperkasaan Mercedes Berlanjut di FP 2 GP Barcelona

Achmad Firdaus    •    12 Mei 2017 23:02 WIB
f1 2017
Keperkasaan Mercedes Berlanjut di FP 2 GP Barcelona
Aksi Lewis Hamilton saat menggeber mobilnya di sesi free practice 2 F1 GP Barcelona (Foto: AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Metrotvnews.com, Barcelona: Mercedes berhasil mempertahankan dominasinya pada sesi latihan bebas kedua F1 GP Barcelona, Jumat 12 Mei 2017. Sama seperti di sesi pertama, duet Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas sukses mengamankan posisi 1-2.

Hamilton yang di sesi pertama berhasil mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 21.521 detik, berhasil mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 20.802 detik.

Setali tiga uang, Bottas yang kembali menempati posisi dua juga berhasil memperbaiki catatan waktunya. Kali ini, Bottas terpaut 0,090 detik di belakang Hamilton.

Meski sukses mendominasi hari pertama sesi latihan, Mercedes patut mewaspadai rivalnya, Ferrari. Skuat Kuda Jingkrak yang terpaut satu detik di sesi pertama, berhasil memangkas selisih waktunya dengan Mercedes.
 

Baca: Mercedes Dominasi FP1 GP Barcelona


Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel yang kembali menempati posisi tiga dan empat berhasil memangkas catatan waktunya dengan Hamilton dan Bottas menjadi kurang dari 0,5 detik.

Raikkonen mencatatkan waktu terbaik 1 menit 21.112 detik. Sedangkan catatan waktu Vettel adalah 1 menit 21.220.
 

Baca juga: Mengenal Sirkuit Catalunya yang Bersahabat dengan Ferrari


Sementara itu, Fernando Alonso lagi-lagi dibuat kecewa oleh performa mobil McLaren-Honda. Di sesi kedua ini, Alonso memang berhasil menjalani sesi hingga usai, namun, catatan waktunya sangat buruk.

Catatan waktu terbaik juara dunia dua kali itu adalah 1 menit 24.077 detik atau terpaut lebih dari tiga detik di belakang Hamilton. Imbasnya, Alonso harus tercecer di posisi buncit.

Berikut hasil Free Practice II F1 GP Barcelona:


Video:
 MU akan Hadapi Ajax di Final Liga Europa
 


(ACF)