F1 2017

Hamilton: Bottas Berhak Bertahan di Mercedes

Alfa Mandalika    •    01 Juli 2017 16:37 WIB
f1 2017
Hamilton: Bottas Berhak Bertahan di Mercedes
Valtteri Bottas. (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Metrotvnews.com, Brakley: Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton percaya bahwa Valtteri Bottas bisa bertahan lama di Mercedes. Keyakinan itu didasari atas kinerja Bottas selama ini.

Bottas memang hanya menandatangani satu tahun kerja sama dengan Mercedes. Ia datang untuk menggantikan Nico Rosberg yang mengundurkan diri dari F1.

Namun, Bottas tampil mengesankan dengan menjuarai seri keempat di GP Rusia dan berada di posisi ketiga klasemen pembalap sementara.

Baca: Niki Lauda Kesal dengan Sikap Sebastian Vettel


Kendati demikian, kubu Mercedes belum menentukan sikap apakah bakal memperpanjang kontrak Bottas atau tidak. Sebab, belum ada tanda-tanda dari bos tim Toto Wolff.

"Saya pikir di dalam keluarga Mercedes, dia (Bottas) memiliki hak dan tempat yang tepat dalam keluarga Mercedes untuk jangka panjang," kata Hamilton seperti dikutip Crash, Sabtu (1/7/2017).

Baca: Felipe Massa Beri Sinyal Bertahan di F1


"Mercedes pada umumnya adalah satu-satunya tim yang benar-benar dekat dengan individu yang bekerja kepada mereka, terutama para pembalap," sambungnya.

"Dia (Bottas) melakukan kinerja yang oke dan dia akan memenangkan banyak Grand Prix untuk mendapatkan banyak poin," ujar pembalap asal Britania Raya itu. (Crash) 

Video: FIA Selidiki Insiden Vettel dan Hamilton



(ASM)