F1 GP Singapura

Raih Pole di GP Singapura, Vettel Terkejut

Alfa Mandalika    •    17 September 2017 00:04 WIB
f1 2017
Raih Pole di GP Singapura, Vettel Terkejut
Sebastian Vettel. (Foto: AFP/Manan Vatsyayana)

Metrotvnews.com, Singapura: Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel sukses meraih pole position di GP Singapura Sabtu 16 September. Dia mengalahkan waktu duo Red Bull, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo.

Sebelumnya, saat sesi latihan bebas, Verstappen dan Ricciardo bergantian mencatatkan waktu terbaik. Namun, saat kualifikasi, Vettel langsung tancap gas dan menjadi yang terbaik.

Alhasil, raihan itu membuat pembalap berjuluk The Baby Schumi itu terkejut. Sebab, dia tidak puas dengan catatan waktu sesi latihan bebas.

"Saya tidak tahu, saya selalu berjuang sejak siang di sini. Saya terus berteriak kepada banyak orang, itu hasil yang tidak bisa dipercaya," kata Vettel seperti dilansir Crash, Sabtu (16/9/2017).

Baca: Patahkan Dominasi Red Bull, Vettel Pole Position di GP Singapura


"Saya masih emosional, jadi mungkin apa yang saya katakan tidak masuk akal, tetapi saya menyukai trek ini," sambungnya.

Vettel menambahkan, mobil yang dia kendarai tidak mudah. Namun, dia puas dengan hasil akhir kualifikasi.

"Mobil itu rumit tetapi menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu. Saya sangat senang dengan hasil akhirnya," terang Vettel.

Usai menyabet pole ke-49, kans Vettel menjuarai GP Singapura jadi terbuka lebar. Apabila tidak ada halangan berarti, Vettel bisa mengejar Lewis Hamilton karena hanya terpaut tiga poin. (Crash)

Video: Jelang Laga Golovkin vs Canelo



(ASM)