F1 2017

Jangan Ada Lagi Poin Tambahan untuk Ferrari

Alfa Mandalika    •    07 Agustus 2017 14:59 WIB
f1 2017
Jangan Ada Lagi Poin Tambahan untuk Ferrari
Lewis Hamilton. (Foto: AFP/Peter Kohalmi)

Metrotvnews.com, Brackley: Lewis Hamilton sadar bahwa paruh musim pertama F1 Mercedes kehilangan banyak poin. Oleh karena itu, dia tak mau lagi memberikan poin kepada tim.

Lebih spesifik, Hamilton membeberkan poin Mercedes kerap terbuang kepada tim Ferrari. Meski secara urutan konstruktor Mercedes memimpin, tetapi klasemen pembalap masih diduduki oleh driver Ferrari, Sebastian Vettel.

"Kami telah memberikan banyak poin sampai saat ini. Saya pikir Ferrari sudah menyerah secara tim, tetapi kami hanya berharap bahwa kami tidak memberikan poin lagi untuk bergerak ke depan," kata Hamilton seperti dilansir PlanetF1, Senin (7/8/2017).

Baca: Tepis ke Ferrari, Sergio Perez Bakal Perpanjang Kontrak di Force India


Hamilton juga menambahkan, waktu liburan saat ini harus dimanfaatkan dengan maksimal oleh segenap manajemen Mercedes. Sebab, mereka baru melalui paruh pertama yang sengit,

"Saya pikir semua orang sangat baik untuk meluangkan waktu bersama keluarga dan melakukan apa yang mereka inginkan. Mengisi kembali tenaga dan semoga memulai dengan gairah baru," tutur Hamilton.

Baca: Sean Kian Nyaman dengan Toro Rosso


"Saya benar-benar percaya bahwa kami memiliki kemampuan untuk memenangkan kejuaraan ini, tetapi akan benar-benar terjadi jika setiap orang memberikan 100% kemampuannya," lanjut Hamilton.

"Saya bisa mendorong tim untuk terus kuat dan saya akan mencoba untuk menunjukkan kekuatan maksimal," urainya. (PlanetF1)

Video: Marquez Juarai GP Rep Ceko
 


(ASM)