F1 2017

Dua Sirkuit F1 di Belanda Bersaing Rebut Hati Liberty Media

A. Firdaus    •    20 November 2017 21:46 WIB
f1 2017
Dua Sirkuit F1 di Belanda Bersaing Rebut Hati Liberty Media
Bernhard van Oranje (Foto: Ist)

Amsterdam: Liberty Media bakal berupaya untuk terus membuat kompetisi Formula 1 lebih menarik. Salah satunya dengan menunjuk kembali GP Belanda sebagai tuan rumah pada ajang balap jet darat itu.

Hal itu diyakini oleh Bernhard van Oranje, pemilik Sirkuit Zandvort. Pasalnya ada dua trek jalanan di Belanda yang kini tengah bersaing memperebutkan jatah untuk menjadi tuan rumah F1. Yaitu di Amsterdam dan Rotterdam.

"Saya percaya Liberty Media sedang mencari cara untuk membuat F1 menarik dan saya pikir mereka tahu apa yang harus mereka lakukan," kata van Oranje kepada Autosport, Senin 20 November.

Klik di sini: Modal Nothing to lose Berbuah Gelar untuk Ruselli di Malaysia

Lebih lanjut van Oranje juga membeberkan bagaimana keistimewaan Zandvoort. Ia mengatakan sirkuit yang dimilikinya sangat menantang dan memenuhi kebutuhan Liberty Media.

"Tidak mengherankan bahwa Zandvoort adalah trek yang paling populer di antara para pembalap DTM. Ini adalah trek yang menantang dan oleh karena itu menyenangkan untuk dikendarai dan bagi penggemar sangat nyaman untuk ditonton. Jadi, saya yakin trek sesuai dengan strategi pemilik F1," lanjutnya.

Namun, jangan berharap kita bisa melihat GP Belanda bakal masuk kalender tahun depan. Sebab sesuai skenario yang paling realistis, paling tidak momen itu baru dirasakan setelah 2020. (Autosport)

Harapan Sean Gelael 10 Tahun ke Depan
 


(ACF)