Jelang F1 2018

Jika Mobil Mumpuni, Red Bull Bisa Bersaing untuk Gelar Juara Dunia

Krisna Octavianus    •    05 November 2017 20:32 WIB
f1 2017
Jika Mobil Mumpuni, Red Bull Bisa Bersaing untuk Gelar Juara Dunia
Christian Horner (Foto: AFP/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/Mark Thompson)

Metrotvnews.com, Abu Dhabi: Kepala tim Red Bull, Christian Horner yakin kedua pembalapnya Max Verstappen dan Daniel Ricciardo dapat bersaing untuk gelar juara dunia Formula 1 2018 jika keduanya punya mobil yang bagus. Paling tidak sama kualitasnya dengan Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel.

Horner terus memantau kebangkitan timnya di paruh kedua musim ini. Skuad yang berbasis di Milton Keynes, Inggris ini berhasil mengalahkan Ferrari sejak jeda musim panas dengan Max Verstappen mengambil dua kemenangan dan posisi runner-up dalam empat balapan terakhir.

Performa terbaru Red Bull telah meyakinkan Horner bahwa timnya memiliki mobil tercepat dalam beberapa balapan terakhir. Akan tetapi, performa kecepatan mobilnya pada awal musim ini membuat Red Bull gagal bersaing musim ini.

Dengan peralihan ke persiapan balapan musim 2018, termasuk memperpanjang kontrak Verstappen, bos Red Bull berharap bisa menghindari nasib buruk seperti awal musim ini dan merasa memiliki dua pembalap yang mampu menantang kejuaraan dunia.

"Pada Max Verstappen dan Daniel Ricciardo, dan di Sebastian Vettel, Anda punya beberapa pembalap hebat yang bisa melaju mendekati Hamilton," kata Horner. 

"Saya merasa yakin bahwa pembalap kami memiliki kemampuan untuk melakukan itu, jika kami bisa memberi mereka alat bantu, untuk bahu-membahu dengannya dan mudah-mudahan itu akan baik untuk olahraga ini," lanjutnya.

"Saya pikir itu benar untuk mengucapkan selamat kepada Lewis Hamilton gelar kejuaraan dunia keempatnya. Dia sekarang adalah pembalap Inggris paling sukses, ini adalah prestasi yang fenomenal dan yang kita tahu betapa sulitnya meraihnya saat bersaing dengan Sebastian Vettel. Dia jelas benar di puncak kariernya dan saya harap dia akan tinggal selama beberapa tahun," pungkasnya. (Crash)

 


(KRS)