F1 2017

Ricciardo Mengaku Red Bull Terus Membaik

Alfa Mandalika    •    06 Oktober 2017 17:58 WIB
f1 2017
Ricciardo Mengaku Red Bull Terus Membaik
Daniel Ricciardo. (Foto: AFP/Toshifumi Kitamura)

Metrotvnews.com, Suzuka: Pembalap Red Bull Daniel Ricciardo menyebut persaingan pada GP Jepang akan sengit. Apalagi, Ferrari dan Mercedes menunjukkan kualitas apik.

Saat melakoni latihan bebas pertama, Ricciardo berada di posisi ketiga. Namun, saat latihan bebas kedua, pembalap asal Australia itu tidak mengikuti tes, lantaran guyuran hujan.

"Kami terus membaik. Tetapi, saya belum yakin apakah kami adalah tim yang harus dikalahkan," kata Ricciardo seperti dinukil PlanetF1, Jumat (6/10/2017).

"Saya pikir, di sini kami bukanlah tim yang tercepat," sambungnya.

Baca: Verstappen Kian Percaya Diri Usai Juara di Malaysia


"Kami memiliki mobil yang cukup bagus, tetapi mereka (Ferrari dan Mercedes) memiliki sedikit keuntungan di sini. Kami tinggal mencari putaran yang lebih cepat dan jangan khawatir," tegasnya.

Baca: Vettel Tercepat, Sainz Kecelakaan pada Sesi Latihan Bebas Pembuka


Ricciardo berharap, kondisi trek saat balapan tidak hujan. Namun, apabila hujan, Ricciardo sudah punya strategi untuk mengantisipasi lintasan basah.

"Besok bisa saja hujan. Tetapi, kemungkinan itu mungkin tidak setinggi hari ini. Apabila terjadi lintasan basah, maka kami ingin menghemat ban dan mencoba melakukan apa yang bisa kami lakukan," tutur Ricciardo. (PlanetF1)

Video: Ali Adrian Incar Poin di Sirkuit Jerez


(ASM)