Jelang F1 Abu Dhabi

Abu Dhabi, Bakal Seri Terakhir Button di F1

Ahmad Garuda    •    22 November 2016 17:56 WIB
f1 abu dhabi
Abu Dhabi, Bakal Seri Terakhir Button di F1
Jenson Button bakal jalani seri terakhirnya berkarir di ajang balap F1 seri Abu Dhabi. Honda Racing

Metrotvnews.com, Abu Dhabi: Keputusan Jenson Button mengakhiri karir balapnya di Formula One (F1) membuat pagelaran balap F1 di Abu Dhabi terasa emosional baginya. Pembalap yang meraih titel juara dunianya bersama Brawn GP itu, belakangan tak mampu lagi tampil kompetitif. Ditambah performa McLaren-Honda memang tak begitu kompetitif.

Tapi di seri terakhirnya berlaga di ajang balap F1 tahun ini, Ia berjanji untuk tampil maksimal dan memberikan yang terbaik. Lantaran tahun depan Ia akan punya pekerjaan baru sebagai di tim McLaren-Honda.

"Saya tak sabar menjalani seri terakhir dalam karirku. Jelas ini akan sangat emosional dan bakal momen terbesar dalam karir balapku. Tapi ini bukanlah akhir hubungan dengan tim McLaren-Honda. Justru ini akan jadi awal fase yang lain dalam karirku. Ini hanya kulminasi dari perjalanan karir selama jadi pembalap selama 17 tahun," klaim Button.

"Akan sulit mengakhiri balapan dengan posisi yang terbaik. Tapi mengakhirinya dengan mencapai target-target tertentu, bakal sangat membantuku merayakan pencapaian terakhir selama menjadi pembalap. Ah, saya jadi tak sabar untuk menjalani karir selanjutnya,"

Seperti yang Ia katakan bahwa Ia akan bekerja sebagai staf spesial di McLaren-Honda sebagai Part of Promotional Activities, mmbuatnya sekaligus jadi duta tim dan manufaktur. Ia bahkan dibebaskan untuk mengikuti beberapa ajang balap sebagai pembuktian Honda. Di antaranya adalah Super GT dan Rallycross.


(UDA)