Mercedes

Kesempatan Kedua Mercedes Pastikan Gelar Juara Konstruktor F1 2016

A. Firdaus    •    06 Oktober 2016 17:15 WIB
f1 2016
Kesempatan Kedua Mercedes Pastikan Gelar Juara Konstruktor F1 2016
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton berpeluang mengulangi kesuksesan tahun lalu di Jepang (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Suzuka: Balapan Formula 1 akhir pekan ini bakal berlangsung di sirkuit Suzuka, Jepang. Pada seri ke-17 ini bisa menjadi momen Mercedes mengklaim juara dunia konstruktor musim ini.

Sebenarnya, ini merupakan kesempatan kedua bagi Mercedes. Sebelumnya, mereka berpeluang mengangkat trofi untuk ketiga kalinya secara beruntun di Malaysia. Namun kedua pembalap mereka, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg tak ada yang finis pertama.

Memimpin lomba di sirkuit Sepang, Hamilton justru harus menyelesaikan lomba lebih awal, tepatnya pada lap ke-41. Mobil yang dikendarainya terbakar dan mengeluarkan asap.

Sementara Rosberg tampil lebih baik ketimbang Hamilton. Sempat kehilangan posisi di lap pertama, pembalap asal Jerman itu mampu mengakhiri lomba dengan berada di posisi ketiga.

Baca: Mercedes Menemukan Penyebab Mobil Hamilton Terbakar


Kini, Mercedes yang telah mengumpulkan 533 poin, unggul jauh dari pesaing terdekat mereka Red Bull yang baru mengoleksi 359 poin. Dengan selisih 194 poin, Mercedes hanya membutuhkan satu pembalapnya saja untuk menempati posisi kedua pada GP Jepang nanti.

Meski dibayang-bayangi peluang untuk juara dunia musim ini, bos Mercedes, Toto Wolff yakin hal tersebut tak mempengaruhi performa kedua pembalapnya di Suzuka nanti.

Baca: Mercedes Maklumi Kemarahan Lewis Hamilton


"Satu hal yang pasti, kami tidak akan berbicara lagi tentang gelar juara musim ini sebelum hal tersebut terjadi. Kami akan tetap membumi dan melakukan yang terbaik yang kami bisa di setiap area sampai tugas selesai," terang Wolff. (GPUpdate)

Video: Review Grand Prix Malaysia
 


(ASM)