F1 2018

Red Bull: Verstappen Lebih Baik Ketimbang Vettel dan Hamilton

A. Firdaus    •    20 Februari 2018 18:26 WIB
F1 2018
Red Bull: Verstappen Lebih Baik Ketimbang Vettel dan Hamilton
Pembalap Red Bull Max Verstappen (Foto: AFP)

Milton Keynes: Salah satu kebanggaan Red Bull Racing adalah mereka punya pembalap muda seperti Max Verstappen. Pernyataan itu diamini oleh bos Red Bull, Christian Horner.

Horner menganggap, Verstappen bisa lebih baik dari duo seniornya, Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton. Apalagi usianya masih 20 tahun.

"Sebastian Vettel memenangkan empat gelar untuk kami sebelum ia berusia 30 tahun. Lewis melakukan empat gelar di usianya yang telah 32 tahun," ujar Horner kepada Speed Week, Selasa 20 Februari 2018.

Klik di sini: Bergaya bak Komentator MotoGP, Bocah NTT Ini Mendadak Mendunia

"Bagi saya, Max Vertsappen adalah juara. Ini hanya masalah waktu. Di antara mereka, pembalap mana yang tampil luar biasa, dan Max pasti salah satunya," tegasnya.

Dalam perjalanannya menuju pentas F1, Vertsappen yang merupakan jebolan Scuderia Toro Rosso terus mengalami perkembangan. Hanya saja, gaya membalapnya kerap menimbulkan kontroversi.

Beberapa kasus terjadi pada balapan tahun lalu. Ia sempat menimbulkan gerut kekecewaan pada diri Vettel dan rekan setimnya di Ferrari, Kimi Raikkonen.

Bahkan tak ayal, gaya membalapnya membuat mantan juara dunia F1, Nico Rosberg angkat bicara. Rosberg menilai, gaya membalap pria asal Belanda itu mengerikan.

Empat Hal Jadi Catatan dari Evaluasi Test Event Asian Games 2018



(ASM)