Grosjean: Sampai Usia 40 Saya Masih Bisa Balapan

Gregah Nurikhsani Estuning    •    24 Januari 2018 12:02 WIB
Grosjean: Sampai Usia 40 Saya Masih Bisa Balapan
Romain Grosjean. (Foto: AFP PHOTO / ANNE-CHRISTINE POUJOULAT)

Oxnard: Romain Grosjean belum berencana untuk pensiun dari Formula 1. Alih-alih pensiun, ia justru sesumbar bisa terus menggeber balapan sampai usianya 40 tahun.

Pembalap berusia 31 tahun tersebut sudah menyelesaikan enam musim penuh di F1. Seusai perjalanan singkat bersama Renault, kini ia masih akan menjalani musim ketiganya bersama Haas di F1 2018.

Klik: Lorenzo Ingin Ducati Mengikuti Arahannya

Hingga saat ini, Haas belum bisa memastikan apakah mantan pembalap Lotus itu akan diperpanjang kontraknya atau tidak. Yang jelas, Grosjean merasa masih bisa membalap hingga usianya berkepala empat.

"Perjalanan saya masih panjang. Saya mulai karier di F1 di usia 27 tahun, jadi menurut saya masih panjang, mungkin 40 tahun, atau sebelum 40 tahun," katanya kepada Motorsport.

"Saya yakin masih ada sekitar delapan atau sembilan musim lagi buat saya," sambung Grosjean penuh semangat.

Grosjean juga mengaku ingin kembali membalap untuk Renault lagi sembari menilai kalau Renault benar-benar berbenah dan telah berkembang cepat dibanding kompetitor lainnya. Namun, pembalap asal Prancis iu tetap memiliki ambisi untuk sukses bersama Haas dan Force India.

"Akan menyenangkan (kembali ke Renault), terutama karena Renault terus berkembang, apalagi mobilnya semakin oke. Tapi saya bersama tim Force India akan fokus menjadi yang terbaik tahun ini," pungkasnya.

Video: Jokowi Puji Perubahan Istora Usai Renovasi
 
(ASM)