F1 GP Malaysia 2016

Hamilton: Saya Bisa Lebih Cepat

Krisna Octavianus    •    02 Oktober 2016 06:27 WIB
f1 2016
Hamilton: Saya Bisa Lebih Cepat
Lewis Hamilton (Foto: AFP/PEDRO UGARTE)

Metrotvnews.com, Sepang: Setelah merebut pole positon untuk balapan GP Malaysia, Lewis Hamilton menebar ancaman baru. Ia mengaku bisa lebih cepat daripada kualifikasi pada balapan nanti.

Penampilan apik Hamiltom sudah dimulai sejak latihan bebas kedua dan ketiga. Performanya terus berlanjut saat sesi kualifikasi dan berhasil menekan rekan setimnya, Nico Rosberg.

(BACA: Anindya Bakrie Gantikan Sandiaga Uno sebagai Ketua Umum PRSI)

Pembalap asal Inggris itu mencatatkan waktu 1 menit 32,850 detik untuk mengawali balapan GP Malaysia di posisi terdepan. Ia lebih cepat 0,414 detik dibanding Rosberg.

"Hanya ucapan terima kasih yang besar yang bisa ucapkan kepada tim yang terus melaju sepanjang tahun ini untuk meningkatkan mobil dan ini pasti jadi yang terbaik," ujar Hamilton.

"Pekerjaan besar yang telah dilakukan akan terjado akhir pekan ini, jelas semuanya baik selama beberapa pekan terakhir dengan kemenangan Nico, tapi hari ini mobil terasa fantastis dan saya benar-benar menikmati lap itu. Itu bisa saja lebih cepat," tegasnya.

Dengan Red Bull muncul sebagai saingan terdekat Mercedes di kualifikasi, Hamilton mengaku mewaspadai Max Verstappen dan Daniel Riciardo. Akan tetapi, ia puas dengan kecepatan mobilnya.

(BACA: Awal Oktober, Menpora akan Evaluasi PON 2016 Jabar)

"Saya pikir mereka akan menjadi sangat cepat, mereka sudah cepat sepanjang akhir pekan. Saya pikir besok, asalkan kondisinya seperti ini, trek lebih baik, jauh lebih halus dan tampaknya bekerja lebih baik dengan ban dari yang telah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya. Ini akan menjadi balapan ketat karena saya pikir mereka sangat baik, tapi saya pikir kami juga kuat, jadi mudah-mudahan itu yang terjadi besok," pungkasnya.

 


(KRS)