Rio Haryanto

Rio Haryanto Mendampingi Manor Berlaga di Jepang

Alfa Mandalika    •    06 Oktober 2016 15:26 WIB
f1 2016
Rio Haryanto Mendampingi Manor Berlaga di Jepang
Rio Haryanto. (Foto: MI/Ramdani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pembalap Indonesia Rio Haryanto bakal mendampingi tim Manor Racing berlaga di Sirkuit Internasional Suzuka Jepang, 7 - 9 Oktober 2016. Ini merupakan pendampingan kelima bagi pembalap asal Solo, Jawa Tengah, tersebut sejak statusnya di tim berubah menjadi pembalap cadangan.

"Iya mas (berangkat ke Jepang), dia (Rio Haryanto) kan pembalap cadangan Manor, jadi harus siap bila sewaktu-waktu diperlukan," kata Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati ketika dihubungi Metrotvnews.com, Kamis (6/10/2016)

Ketika ditanya apakah masih ada peluang untuk mengaspal di F1, Indah tidak berani memastikan. Namun, ia mengatakan sejumlah tim sudah melakukan komunikasi dengan Rio. 

Baca: Klasemen Pembalap Usai GP Malaysia, Rosberg Mantapkan Posisi


"Ya ada beberapa tim yang melakukan komunikasi, beberapa tim memang masih belum mengumumkan drivernya. Tetapi, kalau Rio mau balik ke F1, tentu harus ada dukungan sponsor untuk melakoni balapan semusim penuh," sambungnya.

Seperti diketahui, Manajemen Tim Manor Racing mengambil keputusan untuk mengakhiri kontrak dengan Rio lantaran tidak mampu memenuhi kewajiban kontrak. Rio akhirnya menerima tawaran dari tim Manor Racing untuk dijadikan pembalap cadangan.


Baca: Mercedes Menemukan Penyebab Mobil Hamilton Terbakar


Pembalap junior Marcedes Esteban Ocon resmi menggantikan posisi Rio untuk menyelesaikan sembilan race yang tersisa pada lomba balap mobil Formula Satu (F1) 2016.

Video: Sean Gelael: Balapan di Sepang Mengecewakan

 


(ASM)