Sesi Kualifikasi Abu Dhabi

Lewis Hamilton Pimpin Balapan di GP Abu Dhabi

A. Firdaus    •    26 November 2016 21:34 WIB
f1 2016
Lewis Hamilton Pimpin Balapan di GP Abu Dhabi
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Abu Dhabi: Lewis Hamilton akan memimpin balapan terakhir Formula 1 2016 di GP Abu Dhabi, Minggu 27 November. Kepastian itu didapat usai pembalap Mercedes tersebut menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Sabtu 26 November.

Dengan menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi ini, maka Hamilton telah meraih 12 kali pole position pada kejuaraan tahun ini. Atau menjadi yang terbanyak meraih pole position sepanjang tahun ini.

Hamilton meraih pole usai mencatatkan waktu tercepat 1 menit 39.487 detik. Mengalahkan rekan setimnya, Nico Rosberg yang hanya mencatatkan waktu 1 menit 40.511 detik.

Memulai balapan di belakang Mercedes akan ada Daniel Ricciardo dari Red Bull dan Kimi Raikkonen dari Ferrari. Sementara Sebastian Vettel yang sempat menjadi tercepat pada sesi latihan terakhir, harus puas memulai lomba pada posisi kelima.

Menyusul di belakang Vettel, tepatnya di posisi keenam ada Max Verstappen yang pada sesi latihan sebelumnya, berada di posisi kedua.Sedangkan Nico Hulkenberg akan memulai lomba besok dari posisi ketujuh.

Berikut hasil sesi kualifikasi GP Abu Dhabi, Sabtu 26 November:

Sumber F1



(FIR)