F1 Brasil

Vettel Kritik Manuver Verstappen di F1 Brasil

Ahmad Garuda    •    14 November 2016 12:21 WIB
f1 brasil
Vettel Kritik Manuver Verstappen di F1 Brasil
Sebastian Vettel protes manuver yang dilakukan Max Verstappen di F1 Brasil. XPB Images

Metrotvnews.com, Brasil: Penyelenggaraan Formula One (F1) Brasil pada Minggu (13/11/2016), penuh dengan manuver seru dan cukup ekstrim. Namun ada saja manuver yang membuat pembalap lain merasa dirugikan. Kali ini Max Verstappen yang tampil dengan performa mulus, kembali mendapat kritik dari Sebastian Vettel.

Ketika Ia tersusul Verstappen di tikungan Juncao, posisi mobil Vettel terkesan seperti didorong ke tepi lintasan. Sehingga Ia tidak bisa berakselerasi dengan baik selepas tikungan, karena ban kanan mobilnya berada di luar trek. Kondisi ini pun langsunIa protes melalui radio komunikasi.

Vettel sebenarnya merasa bahwa mobilnya tidak lebih cepat dibanding Red Bull milik Verstappen. Tapi Ia merasa momentum, gaya dan tempat yang digunakan untuk menyusul, rasanya kurang tepat.

"Bagian hidung mobilku masih lebih di depan dari pada mobilnya. Jadi ketika saya ingin berakselerasi Ia sudah menghalani jalur dan mendorongku ke luar lintasan. Sebenarnya bukan masalah di tikungan itu, tapi porsi yang tepat untuk menyusul lawan. Makanya saya merasa aksinya di tikungan itu tak benar," protes Vettel.

Di sisi lain, ternyata Vettel juga melakukan hal yang sama kepada Fernando Alonso. Ia menyusul paksa Alonso dan membuatnya keluar jalur. Tapi karena tidak ada tindakan dari penyelenggara balapan, makanya Alonso punya komitmen untuk melakukan hal yang sama kepada Vettel di lain kesempatan.


(UDA)