F1 2017

Ketika Hamilton Merasa Nyaman dengan Bottas

Alfa Mandalika    •    15 Mei 2017 08:29 WIB
f1 2017
Ketika Hamilton Merasa Nyaman dengan Bottas
Lewis Hamilton. (Foto: AFP/Tom Gandolfini)

Metrotvnews.com, Barcelona: Tidak bisa dipungkiri, rasa kesal melihat rekan setim menjadi juara pasti ada. Hal itu juga diakui oleh pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Ia merasa sedikit kesal jika rekan setim, Valtteri Bottas keluar sebagai juara. Namun, rasa kesal itu tidak ia bawa sampai ke ranah pribadi.

"Saat Valtteri (Bottas) meraih kemenangan, jujur saya tidak sepenuhnya bahagia. Ada sedikit penyesalan melihat rekan setim menjadi juara. Tetapi, Bottas punya kualitas yang mumpuni," kata Hamilton.

Meski begitu, Hamilton mulai merasa nyaman dengan Bottas. Apalagi, pada balapan GP Spanyol kemarin, Bottas sedikit banyak punya peranan membantu Hamilton menjadi juara.

Baca: Klasemen Pembalap Usai GP Spanyol


Ya, Bottas mampu meredam usaha Sebastian Vettel untuk mendapatkan posisi terdepan usai pit stop. Meskipun, ia tak bisa menyelesaikan lomba lantaran gangguan pada mobilnya.

"Sangat seru bisa bersaing dengan tim lain. Ini jauh lebih menyenangkan karena tidak ada ketegangan di dalam tim kami," kata Hamilton seperti dilansir Crash, Senin (15/5/2017).

"Valtteri (Bottas) memainkan peranan yang hebat sebagai rekan satu tim saat menghadapi tim lain. Ini hanya sebuah perasaan yang hebat sebagai kesatuan tim,"sambungnya.

"Sangat disayangkan, masalah mekainik membuat dia (Bottas) tidak bisa menyelesaikan lomba. Tetapi, tetap saja dia sudah memainkan peranan penting untuk memenangkan lomba yang merupakan tujuan utama tim," tutur Hamilton.

Saat ini, Sebastian Vettel masih memimpin klasemen dengan raihan 104 poin. Lalu, Hamilton ada di posisi kedua dengan mengoleksi 98 poin. (Crash)

Video: Lewis Hamilton Finis Tercepat



(ASM)