F1 2017

Bottas Berharap Dapat Kontrak Jangka Panjang dari Mercedes

Patrick Pinaria    •    20 Juli 2017 21:01 WIB
f1 2017
Bottas Berharap Dapat Kontrak Jangka Panjang dari Mercedes
Valtteri Bottas (Foto: Formula 1)

Metrotvnews.com, Brackley: Teka-teki mengenai masa depan Valtteri Bottas di Mercedes sedang hangat dibicarakan. Sebab, pembalap asal Finlandia tersebut belum mendapat tawaran perpanjangan kontrak dari Silver Arrow hingga saat ini.

Kabar perpanjangan kontrak Bottas memang sedang dinanti. Mengingat kontrak pembalap berusia 27 tahun tersebut tinggal tersisa setengah musim. 

Ketika ditanyakan mengenai hal tersebut, Bottas mengaku belum bisa memberikan kepastian. Namun, ia berharap bisa bertahan dan memperkuat Mercedes dalam jangka panjang.

Baca: Rossi Tak Gentar Disaingi Pembalap Tim Satelit Yamaha

"Pertama, kami butuh membicarakannya sebelum melakukan pengumuman atau membuat kontrak. Kami sudah berjalan sampai titik pertengahan musim dan akan beristirahat," ujar Bottas.

"Agustus akan segera tiba dan biasanya diskusi akan dimulai. Anda tidak akan mendengar apapun mengenai masa depan saya dalam beberapa pekan ke depan. Itu pasti," lanjutnya.

"Seperti saya katakan sebelumnya, target utama adalah saya bisa memiliki kontrak jangka panjang dengan tim. Itulah yang saya inginkan. Kami masih harus menunggu beberapa minggu lagi dan melihat bagaimana segala sesuatunya berjalan," tutur Bottas.

Baca: Rossi: Tak Mudah Mencari Pembalap Ketiga Yamaha

Sebelumnya, bos Mercedes Toto Wolff sudah memberikan sinyal positif mengenai masa depan Bottas. Ia mengatakan tidak meragukan karier Bottas bersama Mercedes.

Bottas bergabung dengan Mercedes pada Januari 2017. Ia diboyong untuk menggantikan Nico Rosberg yang memutuskan pensiun usai menjuarai F1 musim lalu.

Sejauh ini, Bottas mampu tampil cukup memuaskan bersama Mercedes. Total, ia menempati peringkat ketiga klasemen pembalap sementara dengan mengoleksi 154 poin dan terpaut 23 poin dari Sebastian Vettel yang berada di puncak klasemen. (Crash)


Video: Thomas Lebas Juara Umum Tour de Flores 2017

 


(RIZ)