F1 GP Rusia

Duo Ferrari Kuasai Latihan Bebas Ketiga

Krisna Octavianus    •    29 April 2017 17:58 WIB
f1 2017
Duo Ferrari Kuasai Latihan Bebas Ketiga
Sebastian Vettel (Foto: AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

Metrotvnews.com, Sochi: Duo Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen berhasil menguasai latihan bebas ketiga F1 GP Rusia, Sabtu 29 April. Mereka Vettel dan Kimi beradi posisi satu dan dua diikuti oleh duo Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton.

Ferrari  terus memperlihatkan dominasi mereka jelang balapan GP Rusia. Kali ini, mereka sangat luar biasa pada latihan bebas ketiga. Vettel berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 34,0001 detik dengan melahap 17 lap.

BACA: Benamkan Jazz, Clippers Paksa Game Ketujuh Dimainkan

Seakan tak mau kalah dengan rekan setimnya, Raikkonen juga unjuk gigi. Menggeber mobilnya sepanjang 16 lap, catatan waktu terbaikny adalah 1 menit 34,338 detik atau berkarak 0,337 detik dari Vettel.

Sementara itu, duo Mercedes, Bottas dan Hamilton berhasil menempel ketat pasukan Ferrari dan bertengger di posisi ketiga dan keempat. Bottas berada di tiga besar setelah mendapat catatan waktu terbaik 1 menit 34,364 detik. Ia melahap 20 lap.

Sedangkan, Hamilton berada di posisi keempat dengan catatan waktu 1 menit 34,542 detik. Pembalap asal Inggris itu melahap 19 lap dalam latihan bebas ketiga ini.

BACA: Lin Dan Kembali Menangi Laga Klasik Kontra Lee Chong Wei

Max Verstappen, Felipe Massa, Nico Hulkenberg, dan Daniel Ricciardo melengkapi komposisi delapan besar pada latihan bebas ketiga ini. Sedangkan, belum ada tanda-tanda perbaikan dari Fernando Alonso yang menggeber McLaren-Honda. Ia hanya berada di posisi ke-14 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 36,869 detik dengan melahap 12 lap.

Hasil lengkap FP3:







(KRS)