F1 GP Rusia

Raikkonen Puas Bisa Kembali Meraih Podium

Krisna Octavianus    •    01 Mei 2017 12:12 WIB
f1 2017
Raikkonen Puas Bisa Kembali Meraih Podium
Kimi Raikkonen (kanan) (Foto: Andrej ISAKOVIC/AFP )

Metrotvnews.com, Sochi: Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen mengungkapkan kepuasannya saat kembali naik podium untuk pertama kalinya sejak pertengahan 2016 saat ia finis ketiga di GP Rusia, Minggu 30 April malam WIB. Ia berhasil finis ketiga di belakang Valtteri Bottas dan Sebastian Vettel.

Raikkonen start dari barisan depan, tepatnya dari posisi kedua. Akan tetapi, ia langsung disalip oleh Valtteri Bottas sesaat setelah start.

BACA: Jadwal Lengkap Semifinal Wilayah NBA

Raikkonen mempertahankan posisi tersebut sepanjang sisa balapan. Terpaut selisih yang cukup jauh dengan Bottas dan Sebastian Vettel, tetapi dengan nyaman menyingkirkan posisi keempat Lewis Hamilton.

Ini menandai podium perdana Raikkonen sejak tahun lalu di Grand Prix Austria. "Secara keseluruhan akhir pekan ini lebih positif dibanding tiga balapan pertama," katanya.

"Saya senang dengan mobil dan ketika saya harus mendorong, saya bisa menyelesaikan waktu istirahat," lanjutnya.

"Perlombaan diputuskan sejak awal dan saya sangat buruk, saya pikir saya kehilangan banyak, tapi saya berhasil mendapatkan posisi itu kembali dan tetap di barisan terdepan," sambungnya.

"Mobil saya bagus sepanjang lomba, tapi setelah itu, tidak banyak yang terjadi. Kami mencoba yang terbaik tapi tidak banyak yang bisa dilakukan, saya hanya mempertahankan posisi saya," ungkapnya.

Meski senang bisa naik podium, Raikkonen sedikit menyesal dari tak bisa mempertahankan posisi awal sejak start. Kini, ia mengaku akan terus bekerja keras demi hasil postif lainnya.

"Jadi, tentu saja, saya senang untuk naik podium, tapi saya kecewa kehilangan tempat di awal. Sekarang kami perlu terus bekerja, detail kecil bisa membuat perbedaan besar pada akhirnya," pungkasnya.

BACA: Tiongkok Dominasi Gelar Juara Badminton Asia Championships 2017

Raikkonen untuk sementara menempati posisi keempat di klasemen pembalap. Pembalap asal Finlandia itu sudah mengumpulkan 49 poin. (GP Update)

 


(KRS)