Lewis Hamilton

Usia Bikin Hamilton Urung Terjun ke MotoGP

A. Firdaus    •    29 Mei 2017 08:44 WIB
motogp 2017f1 2017
Usia Bikin Hamilton Urung Terjun ke MotoGP
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Monte Carlo: Lewis Hamilton mengira dirinya sudah terlalu tua untuk bersaing di MotoGP. Meski juara dunia tiga kali Formula 1 itu masih memiliki gairah di ajang balap motor bergengsi tersebut.

Pada beberapa kesempatan, Hamilton menyatakan minatnya untuk bisa menjajal dunia lain selain di F1. Bukan turun di Indy 500 atau Le Mans, tapi pembalap berusia 32 tahun itu lebih tertarik berkecimpung di ajang MotoGP yang memiliki kesetaraan gengsi dengan F1.

"Saya suka MotoGP. Ini akan menjadi tantangan besar. Tapi saya terlalu tua untuk terjun di ajang itu. Saya sangat menghormati kompetisi itu dan banyak orang-orang yang telah membangun karier mereka di situ," ujar Hamilton.

Klik di sini: Ferrari Berjaya di Monaco, Debut Button Berantakan

Lebih lanjut Hamilton juga mempersilahkan andai Valentino Rossi ingin terjun ke dunia F1. Terhitung tujuh kali pembalap berjuluk The Doctor tersebut coba mengendalikan mobil F1 dari balik kemudi. Di antaranya menjajal mobil Ferrari dan Mercedes.

"Valentino Rossi bisa memiliki karier di F1, tapi dia harus memulai seperti apa yang saya lakukan, seperti seorang anak. Saya pernah memiliki motor cross-country saat saya masih muda tapi ayah saya mengatakan kepada saya bahwa saya tidak akan pernah turun di kompetisi motor," terangnya.

Klik di sini: Penyebab Kekalahan Tiongkok di Final Piala Sudirman 2017

Hamilton merupakan salah satu pembalap yang diperhitungkan di dunia F1. Usai meraih tiga kali juara dunia F1, kini ia sedang bersaing dengan pembalap Ferrari Sebastian Vettel untuk mengejar gelar keempatnya di ajang balap jet darat tersebut. (L'Eqiupe)

Ada Apa dengan Murray?
 


(FIR)