F1 GP Inggris

Bottas Kena Penalti di GP Inggris

Patrick Pinaria    •    15 Juli 2017 12:36 WIB
f1 2017
Bottas Kena Penalti di GP Inggris
Valtteri Bottas (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Metrotvnews.com, Silverstone: Valtteri Bottas tampaknya akan mengalami kesulitan untuk melanjutkan tren kemenangan. Sebab, ia harus menjalani hukuman penalti setelah melakukan pergantian gearbox jelang menghadapi balapan F1 GP Inggris.

Pergantian gearbox dilakukan setelah Bottas merasakan laju mobilnya tidak seimbang. Pergantian tersebut membuatnya harus mendapat hukuman penalti berupa penurunan lima posisi.

Hukuman tersebut tentunya akan menyulitkan bagi Bottas meraih kemenangan. Jika ia berhasil merebut pole position, pembalap asal Finlandia tersebut harus tetap start di posisi keenam pada balapan yang digelar pada Minggu 16 Juli.

Baca: Sorong Sukses Tutup Gowes Pesona Nusantara 2017 di Tanah Papua

Ini adalah pergantian gearbox yang kedua kali dilakukan pembalap Mercedes. Sebelumnya, pergantian gearbox dilakukan rekan setim Bottas, Lewis Hamilton pada GP Austria pekan lalu.

Gara-gara terkena penalti, Hamilton pun harus start di posisi kedelapan pada balapan. Beruntung, ia mampu finis di posisi keempat saat itu.

Bottas sebelumnya berhasil memenangkan balapan GP Austria. Berkat kemenangan tersebut, ia sukses bertahan di posisi ketiga dengan mengoleksi 136 poin. Kini, ia terpaut 35 poin dari Sebastian Vettel yang berada di puncak klasemen. (Crash)


Video: Bardet Juara Etape XII Tour de France

 


(PAT)