Mercedes

Hamilton Bantah Dirinya Pemimpin di Mercedes

A. Firdaus    •    02 Januari 2018 20:42 WIB
f1
Hamilton Bantah Dirinya Pemimpin di Mercedes
Lewis Hamilton (Foto: AFP)

Brackley: Lewis Hamilton membantah kalau dirinya merupakan pemimpin di Mercedes. Ia mengaku hanya sebuah bagian kecil dari tim yang bermarkas di Brackley itu.

Seiring Nico Rosberg yang memutuskan pensiun usai meraih gelar juara dunia 2016, Hamilton kini menjadi andalan utama Mercedes. Meskipun ia telah memiliki rekan setim baru, Valtteri Bottas. Namun pembalap asal Finlandia tersebut hanya bisa finis di posisi ketiga.

Bottas kalah bersaing dengan Hamilton yang menyegel gelar juara 2017, usai bersaing dengan Sebastian Vettel dari Ferrari.

Klik di sini: Hasil Lengkap NBA, DeMar DeRozan Catat Rekor

"Saya enggak melihat kalau diri saya sebagai pemimpin tim. Saya hanya jaringan kecil dalam rantai panjang," ujar Hamilton kepada Autosport, Selasa 2 Januari 2018.

"Kami semua memainkan kunci rantai. Kuncinya adalah membuat tautan sekuat itu dan itulah yang berhasil kami lakukan selama ini," terang Hamilton.

Klik di sini: Petra Kvitova Mundur dari Turnamen Brisbane International

Pembalap asal Inggris itu dengan Mercedes sedang menikmati hubungan yang jauh lebih sehat dibandingkan dengan tahun lalu. Sebelumnya hubungan keduanya sempat menimbulkan ketegangan, terutama dengan mantan rekan setimnya, Rosberg.

Hamilton mengaku, pertemuan dengan bos Toto Wolf selama musim dingin menjadi kunci baiknya hubungan dia dengan Mercedes.

"Jika Anda berada di kantor dan atasan Anda tidak menginginkan Anda di sana, itu akan menjadi lingkungan yang buruk. Hanya akan ada suasana negatif di sana," sambung Hamilton.

"Pertemuan itu benar-benar penting untuk merekat hubungan kami. Jadi saat saya tiba dan orang-orang tahu saya akan memberikan semuanya, mereka bekerja ekstra keras, dan sebaliknya," tuturnya.

Hamilton mencapai gelar keempatnya pada musim ini. Sebelumnya pembalap berusia 32 tahun itu telah meraih gelar juara dunia F1 pada 2008 (bersama McLaren), 2014, 2015, dan 2017 (Mercedes).

Kalahkan Belgia, Jerman Puncaki Grup A Piala Hopman
 


(FIR)