Hamilton Vettel

Hamilton Korek Kembali Perseteruannya dengan Vettel di GP Azerbaijan

A. Firdaus    •    19 November 2017 17:44 WIB
f1 2017
Hamilton Korek Kembali Perseteruannya dengan Vettel di GP Azerbaijan
Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton. (Foto: AFP/Valdrin Xhemaj)

Brackley: Lewis Hamilton mengorek kembali perseteruannya dengan Sebastian Vettel pada F1 GP Azerbaijan, Juni lalu. Hamilton pun membeberkan kepada media, apa yang ia katakan kepada Vettel usai balapan di Sirkuit Baku tersebut.

Ketika itu saat safety car, Vettel menilai Hamilton sengaja memperlambat majunya sehingga dia menabrak bagian belakang mobil pembalap Mercedes itu. Gusar, Vettel pun membalas dengan menabrak mobil Hamilton dari samping.

Akhirnya Vettel dijatuhi sanksi di dalam balapan tersebut. Namun, pembalap Ferrari tersebut beruntung karena FIA memutuskan untuk tidak memberikan hukuman tambahan kepadanya.

Klik di sini: Marcus/Kevin Rebut Gelar Juara Tiongkok Open 2017

Hamilton dan Vettel saling berbicara tentang insiden tersebut usai balapan. Pembalap asal Inggris tersebut memperingatkan Vettel untuk tidak menghinanya lagi dengan cara seperti itu.

"Ketika saya berbicara dengannya waktu itu, saya berpikir itu seperti 'pertanda yang tidak hormat, jadi jangan pernah menghina saya seperti itu lagi kalau tidak, maka kita akan bermasalah'," kata Hamilton kepada Sky Sport, Minggu 19 November 2017.

Klik di sini: Pembalap Inggris Meninggal Dunia di Macau Grand Prix

"Saya belum pernah melakukan itu pada pembalap lain. Saya bahkan tidak tahu apa yang sedang dipikirkannya. Sebab saya tidak pernah berada dalam posisi seperti itu. Saya kira orang bereaksi berbeda dalam tekanan tertentu," terangnya.

Hamilton juga mengatakan bahwa insiden tersebut dapat saja dengan mudah mengalihkan fokus perhatiannya dari tujuan akhir untuk memenangkan gelar juara. Namun dia enggan memperpanjang masalahnya dengan Vettel.

Pembalap Red Bull Daniel Ricciardo akhirnya yang mendapatkan untung dari insiden tersebut. Meski start dari posisi kesepuluh, pembalap asal Australia itu mampu melesat hingga menjadi yang tercepat. (Fox Sport)

Kiprah Sang Juara Dunia MotoGP 2017
 


(FIR)