F1

Cerita Sergio Perez Melewati F1 2017 yang Penuh Liku

Alfa Mandalika    •    05 Desember 2017 11:43 WIB
f1
Cerita Sergio Perez Melewati F1 2017 yang Penuh Liku
Sergio Perez. (Foto: AFP/Giuseppe Cacace)

Silverstone: Pembalap Force India Sergio Perez mengaku balapan F1 2017 bukan musim terbaiknya. Dia menilai timnya masih membutuhkan banyak perbaikan di segala sisi.

Perez tercatat tidak pernah naik podium sepanjang balapan musim 2017. Pencapaian terbaiknya terjadi di GP Spanyol yakni finis di posisi keempat.

"Tahun lalu merupakan tahun yang sangat kuat bagi saya. Tidak sempat naik podium mungkin menghilangkan prestasi yang saya raih tahun ini," ujar Perez seperti dikutip Crash, Selasa 5 Desember 2017.

"Tetapi, pada akhir-akhir balapan saya merasa sudah maksimal. Saya membawa pulang banyak poin. Kami juga mengalami pasang surut sepanjang musim ini. Oleh karena itu, saya tidak berpikir tahun ini adalah musim terbaik saya bersama tim," sambungnya.

Baca: Ricciardo Enggan Buru-buru Perpanjang Kontrak di Red Bull


Perez juga menceritakan pengalamannya yang gagal finis di GP Azerbaijan. Menurutnya, kalau tidak ada insiden, dirinya bisa naik podium.

"Saya pikir saat mengaspal di Baku saya bisa meraih podium. Tetapi, saya tidak beruntung di sana. Saya juga mengalami insiden. Jika berjalan lancar, saya pasti podium," tegas Ricciardo.

Baca: Kesan Rossi usai Cetak Sejarajh di Reli Monza


Kendati demikian, Ricciardo menilai seluruh elemen tim sudah bekerja luar biasa. Ia berharap bisa meningkatkan performa pada balapan mendatang.

"Saya pikir kami harus mencari banyak poin. Tim sudah melakukan pekerjaan luar biasa. Ini adalah tahun kedua berturut-turut finis di posisi keempat (konstruktor)," kata pembalap asal Meksiko itu. (Crash)

Video: Valentino Rossi Juara Reli Monza 2017


(ASM)