Tes Pra Musim F1

Raikkonen Tercepat pada Tes Sesi Terakhir

Krisna Octavianus    •    11 Maret 2017 00:43 WIB
f1 2017
Raikkonen Tercepat pada Tes Sesi Terakhir
Kimi Raikkonen (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Barcelona: Formula 1 kembali menggelar tes pramusim resmi kedua di Sirkuit Catalunya Barcelona, Spanyol. Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen kembali menjadi yang tercepat.

Hasil ini membuat Ferrari menguasai dua hari terakhir tes pramusim di Catalunya. Pada Kamis, Sebastian Vettel menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 19,024 detik.

BACA: Sosok Peraih Juara Dunia MotoGP dan F1 Ini Meninggal Dunia

Catatan waktu milik Vettel berhasil dipertajam oleh Raikkonen pada tes yang berlangsung Jumat 10 Maret. Pembalap asal Finlandia itu melahap 110 lap dengan catatan satu lap tercepat adalah 1 menit 18,634 detik.

13 pembalap turun menjalani tes pada Jumat. Max Verstappen (Red Bull) dan Carlos Sainz (Toro Rosso-Renault) mengisi posisi tiga besar. Verstappen melahap 70 lap, sementara Sainz menjalani 131 putaran.

Duo Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton berada di posisi keempat dan kelima. Bottas yang turun pada sesi pagi saja melahap 53 lap dengan catatan waktu 1 menit 19,845 detik. Sementara, Hamilton yang turun pada sesi sore 0,05 detik lebih lambat dibanding Bottas.

BACA: Pasca Sakit Jantung, Kondisi Ellyas Pical Membaik

Salah satu pembalap papan atas yang tercecer di peringkat bawah adalah Fernando Alonso. Pembalap asal Spanyol yang menggeber McLaren-Honda tersebut berada di urutan ke-11 dengan catatan waktu 1 menit 21,389.

Berikut hasil lengkap tes pra musim F1 Jumat 10 Maret:


(Sumber: Crash)




(ACF)