F1 2018

Cerita Raikkonen Setelah Bikin Mekaniknya Cedera

M. Rizky Adhestian    •    09 April 2018 22:16 WIB
gp f1olah raga
Cerita Raikkonen Setelah Bikin Mekaniknya Cedera
Insiden mekanik di pit stop kedua Kimi Raikkonen- AFP/Giuseppe CACACE

Bahrain: Kimi Raikkonen akhirnya angkat bicara soal insiden di pit stop yang membuat seorang mekaniknya cedera. Kejadian terjadi di pit stop kedua Raikkonen pada Grand Prix Bahrain, dini hari tadi.

Raikkonen terpaksa keluar dari balapan setelah terjadi insiden yang memakan korban luka salah satu mekaniknya, Francesco Cigarini. Korban dikabarkan mengalami patah tulang kering dan fibula, dan membuatnya langsung dilarikan ke rumah sakit di Bahrain.

Tragedi berawal ketika Raikkonen mengambil pit stop keduanya pada akhir lap ke-34. Ketika dalam proses pergantian ban, pembalap asal Finlandia itu mengaku sudah melihat lampu indikator di atas kepalanya menjadi hijau.

Baca juga: Klasemen Pembalap Usai GP Bahrain

Lampu hijau berarti telah mengizinkannya jalan, langsung disambut tancapan gas Raikkonen. Akan tetapi, ternyata ban sebelah kiri belakang mobilnya belum terpasang dengan benar. 

Akibatnya, Cigarini yang sedang memasang ban tersebut tersenggol jet darat berwarna merah tersebut. Sayangnya hal tersebut memaksa Raikkonen menyudahi balapannya, padahal ketika itu sedang bertarung di urutan ketiga.

"Saya masih belum tahu (kesalahannya), tetapi kami akan memeriksanya. Pekerjaan saya adalah untuk jalan ketika lampu hijaunya menyala," kata Raikkonen.

Baca juga: F1 GP Bahrain: Sebastian Vettel Raih Podium Pertama

"Hanya itu tujuan kami. Namun, sayangnya salah satu kru harus membayar mahal atas kesalahan yang masih belum jelas itu," sambungnya.

Ferrari dikabarkan dikenai sanksi berupa denda sebesar 50.000 euro (Rp844 juta) atas kelalaian pelepasan mobil selama pit stop. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Vettel Kalahkan Duo Mercedes di GP Bahrain
 


(RIZ)