F1 2018

Miami Takkan Gantikan Baku untuk F1 2019

M. Rizky Adhestian    •    26 Mei 2018 11:32 WIB
F1 2018
Miami Takkan Gantikan Baku untuk F1 2019
Sirkuit Baku Azerbaijan (Foto: AFP PHOTO / Kirill KUDRYAVTSEV)

Baku: Promotor balapan Formula 1 Baku, Arif Rahimov, menegaskan bahwa Grand Prix Miami tidak akan menggantikan Baku pada kalender musim depan. Sebab, sirkuit negara Azerbaijan itu masih punya kontrak paling tidak dua tahun lagi.

Spekulasi sempat beredar bahwa Amerika Serikat akan menyediakan Miami sebagai panggung F1 keduanya setelah Austin. Rencana pelaksanaanya sendiri sudah disetujui oleh pemerintah setempat.

Sementara itu, GP Baku baru saja menggelar balapan ketiganya bulan lalu. Rahimov menyebut masih ada kontrak dengan F1 hingga 2020. Namun, terdapat klausul pemutusan yang bisa diaktifkan jika kedua pihak menyetujui.

Klik di sini: Kekalahan Hendra/Ahsan Menyudahi Perlawanan Indonesia di Semifinal

"Kami punya kontrak yang mengikat untuk lima tahun, dimulai dari 2016. Tidak ada yang bisa memutuskannya kecuali kami kedua pihak setuju untuk memutusnya," kata Rahimov.

"Jika Miami masuk (dalam kalender 2019), bisa saja dan semua balapan bisa tetap ada. Hanya saja jadi 22 balapan. Saya rasa itu hanya rumor. Saya tidak tahu bagaimana rumor itu menyebar, karena sejak awal tidak masuk akal," sambungnya.

GP Baku 29 April lalu menandai kebangkitan Lewis Hamilton musim ini. Sang juara bertahan akhirnya meraih kemenangan perdananya musim ini setelah tiga balapan berlangsung. (Crash)

Indonesia Gagal ke Final Piala Thomas 2018



(FIR)