Jelang F1GP Kanada

Kimi Raikkonen Tersandung Kasus Pelecehan Seksual

Kautsar Halim    •    30 Mei 2018 22:18 WIB
F1 2018
Kimi Raikkonen Tersandung Kasus Pelecehan Seksual
Selebrasi Kimi Raikkonen saat naik podium di GP Azerbaijan. (AFP PHOTO / Kirill KUDRYAVTSEV)

Montreal: Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen, terlibat kasus pelecehan seksual menjelang F1GP Kanada yang akan berlangsung pada 10 Juni mendatang. Saat ini, kasus tersebut masih ditangani oleh kuasa hukum yang terkait

Menurut laporan surat kabar La Presse, wanita yang diduga menjadi korban pelecehan tersebut berusia sekitar 20 tahun dan berprofesi sebagai salah satu pekerja di bar Velvet Speakeasy yang berada di Kanada.
 

Klik: Red Bull Tunda Perpanjang Kontrak Ricciardo


Uniknya, kejadian yang telah dilaporkan ke pihak yang berwenang tersebut dikatakan sang wanita telah terjadi pada 2016 silam. Saat itu, ia menyebutkan Raikkonen tidak sendirian ketika bertindak nakal.

"Dia sudah kurang ajar dengan memasukkan tangan ke gaun saya dan meraba dada saya. Salah satu dari teman-teman dia juga ada meraba celana dalam dan menyentuh area pribadi saya," ujar sang wanita yang tidak diketahui namanya tersebut.

Meski terjadi dua tahun silam, kasus tersebut tetap diproses pihak kepolisian dan sudah mencapai area persidangan. Kuasa hukum Raikkonen tetap merespons tuduhan tersebut tidak benar.

"Klien kami (Raikkoken) menyangkal semua tuduhan itu dan sangat yakin pengaduan yang dilakukan wanita itu adalah ilegal," ujar pengacara yang mewakili Raikkonen.
 

Klik: Posisi Verstappen di Red Bull Terancam


Makin tidak senang kliennya dituduh cabul, kuasa hukum Raikkonen juga mengatakan bahwa yang dilakukan sang pelapor merupakan trik untuk melakukan pemerasan. Pernyataan tersebut langsung disangkal oleh pengacara sang wanita.

"Apa yang kami cari di sini adalah kesempatan duduk bersama untuk memahami apa yang terjadi kepada klien saya," ujar pengacara sang wanita tersebut.

Tidak dijelaskan lebih lanjut apakah proses persidangan tersebut bisa menjadi solusi atas kasus yang tengah terjadi. Namun di sisi lain, Raikkonen tetap fokus untuk mempersiapkan diri menyambut F1GP Kanada. (sportsmole)

 


(ACF)