FP 3 GP F1 Italia

Felipe Massa Tercepat di Sesi Latihan Bebas Terakhir

Patrick Pinaria    •    02 September 2017 18:12 WIB
f1 2017
Felipe Massa Tercepat di Sesi Latihan Bebas Terakhir
Felipe Massa (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Metrotvnews.com, Monza: Sesi latihan bebas terakhir GP Italia yang digelar pada Sabtu 2 September, berhasil dimenangkan pembalap Williams Felipe Massa. Pembalap asal Brasil tersebut berhasil menjadi yang tercepat dengan mencatatkan waktu 1 menit 40,660 detik.

Bukan hal mudah bagi Massa untuk finis di urutan pertama pada sesi latihan tersebut. Sebab, ia dan pembalap lain harus berjuang untuk melewati lintasan licin karena diguyur hujan.

Hujan sudah mengguyur sejak awal sesi latihan bebas ketiga yang dimulai pada pukul 11.00 waktu setempat. Melihat kondisi tersebut, panitia balapan pun memutuskan untuk para pembalap berteduh di pit sambil menunggu hujan reda.

Baca: Dua Petenis Unggulan Tembus Babak 16-Besar

Direkrut balap FIA Charlie Whiting pun mengirim safety car untuk memantau situasi sirkuit selama hujan berlangsung. Setelah melihat kondisi semakin membaik, para pembalap pun diizinkan untuk memulai sesi latihan pada pukul 11.44 waktu setempat.

Sejumlah pembalap pun kembali masuk pit, di antaranya Massa, Lance Stroll, Nico Hulkenberg, Carlos Sainz Jr, Jolyon Palmer, Marcus Ericsson, dan Daniil Kvyat. Sementara pembalap lainnya memutuskan mundur.

Dari ketujuh balapan tersebut, Massa akhirnya berhasil menjadi yang tercepat. Sementara itu, posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Stroll dan Hulkenberg.

Berikut hasil lengkap sesi latihan bebas ketiga, Sabtu 9 September:



Video: Timnas Indonesia akan Hadapi Fiji Tanpa Kurnia Meiga

 


(PAT)