Jelang F1GP Kanada 2017

Tercepat di FP2, Kimi Raikkonen Masih Simpan Kesal

A. Firdaus    •    10 Juni 2017 10:45 WIB
f1 2017
Tercepat di FP2, Kimi Raikkonen Masih Simpan Kesal
Pembalap Ferrari Kimi Raikkonen (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Villeneuve: Kimi Raikkonen mampu menjadi yang tercepat pada sesi free practice kedua F1 GP Kanada, dini hari tadi. Meski demikian, hasil itu dianggap biasa oleh pembalap Ferrari tersebut.

Raikkonen menjadi yang tercepat setelah mengalahkan catatan waktu pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Sementara rekan setimnya di Ferrari, Sebastian Vettel harus puas berada di posisi ketiga.

Raikkonen merasa masih kesal dengan apa yang terjadi pada GP Monaco. Sehingga ketika ditanya oleh wartawan terkait motivasi apa yang membawanya tampil begitu impresif pada seri ketujuh ini, pembalap Finlandia itu pun mengaku sama saja.

Klik di sini: Sengit, Wawrinka Libas Murray dan Maju ke Final

"Tidak ada bedanya dengan akhir pekan lainnya. Pun dengan apa yang dilakukan di Monaco. Saya memiliki tingkat motivasi yang sama," ujar Raikkonen.

"Orang mencoba membuat cerita besar dari ketiadaan, tapi kami berusaha membuat semuanya biasa. Kami melakukan balap normal, satu pembalap harus menang dan satu pembalap harus menempati posisi kedua. Saya tidak senang dengan yang kedua dan saya pikir itu wajar," tegasnya.

Klik di sini: Redam Risiko Kecelakaan, MotoGP Catalunya Gunakan Jalur F1

Pada balapan Monaco dua pekan lalu, Raikkonen yang meraih pole position hanya bisa finis di posisi kedua pada akhir lomba. Posisi pertama diambil oleh Vettel.

Banyak yang menduga kalau pada balapan di Sirkuit Monte Carlo tersebut, ada unsur Team Order yang dilakukan Ferrari. Dengan membiarkan Vettel menjadi pembalap yang difavoritkan tim Kuda Jingkrak untuk menjadi juara F1 musim ini.

Kalahkan Murray, Wawrinka Lolos ke Final Prancis Terbuka
 


(FIR)