F1 2017

Legenda F1 Menilai Bottas Sosok Tepat Menggantikan Rosberg

Alfa Mandalika    •    02 Mei 2017 08:19 WIB
f1 2017
Legenda F1 Menilai Bottas Sosok Tepat Menggantikan Rosberg
Valtteri Bottas. (Foto: AFP/Attila Kisbenedek)

Metrotvnews.com, Sochi: Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas mampu menjadi yang tercepat di GP Rusia, Minggu 30 April. Bottas menorehkan kemenangan perdana sejak menggantikan posisi Nico Rosberg.

Bottas tampil cemerlang dengan melewati duo Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen. Sedangkan rekan setimnya, Lewis Hamilton harus puas berada di posisi keempat.

Kemenangan Bottas ternyata mendapatkan perhatian legenda F1, Niki Lauda. Ia menilai, Bottas akan menjelma menjadi pembalap hebat.

Mercedes, kata Lauda, telah memilih pembalap yang tepat untuk menggantikan Rosberg. Ke depan, Bottas akan menjadi ancaman besar bagi pembalap lain.

Baca: Menyelidiki Melambatnya Lewis Hamilton


"Untuk memenangkan Grand Prix pertama dalam balapan, merupakan suatu hal yang sangat sulit," kata Lauda seperti dilansir Crash, Selasa (2/5/2017).

"Saya mengetahui hal tersebut karena saya mempunyai pengalaman sendiri. Tetapi, setelah memenangi balapan, perjuangan selanjutnya akan terasa mudah," sambungnya.

Direktur non-teknis Mercedes itu menambahkan, Bottas merupakan pembalap yang tepat menggantikan Rosberg.

Baca: Juara di GP Rusia, Bottas Ketagihan Menangi Balapan Lain


"Dia (Bottas) adalah pengganti yang bagus untuk Nico, saya harus mengatakan hal itu," tutur Lauda.

Kemenangan pertama Bottas membuat ia berada di posisi ketiga dengan mengemas 63 poin atau terpaut 10 poin dari Hamilton yang berada di posisi kedua. (Crash)

Video: Rafael Nadal Raih Trofi Barcelona Terbuka




(ASM)