F1 2017

Wolff Bersimpati atas Insiden Duo Ferrari di GP Singapura

Patrick Pinaria    •    18 September 2017 23:50 WIB
f1 2017
Wolff Bersimpati atas Insiden Duo Ferrari di GP Singapura
Momen saat Sebastian Vettel (tengah) dan Kimi Raikkonen (kanan) bertabrakan pada GP Singapura (Foto: AFP/Manan Vatsyayana)

Metrotvnews.com, Singapura: Ferrari tidak mampu menunjukkan taring pada balapan GP Singapura, Minggu 17 September kemarin. Tidak ada satu pun pembalap tim Kuda Jingkrak yang menang di balapan tersebut.

Parahnya lagi, kedua pembalap Ferrari Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen tak bisa menyelesaikan balapan. Terasa pahit lantaran mereka tidak bisa menyelesaikan balapan akibat kesalahan sendiri. Mereka saling bertabrakan pada balapan itu.

Kejadian yang dialami kedua pembalap Ferrari itu lantas mengundang simpatik pesaing mereka, bos Mercedes Toto Wolff. Ia mengaku kegagalan itu menyakitkan mengingat mereka start di posisi empat teratas pada balapan tersebut.

Baca: Hari ke-2, Indonesia Pimpin Perolehan Medali Para Games 2017

"Pagi hari kami membicarakan tentang pembatas yang rusak dan kami melangkah mulus dan berhasil finis di posisi pertama dan ketiga. Jadi dari sudut pandang kami, ini adalah hasil yang bagus," ujar Wolff.

"Tetapi, melihat insiden ini, Anda bisa turut merasakan kesedihan Ferrari. Kami sudah merasakan kehilangan seperti itu dan betapa buruknya hal itu," lanjutnya.

Baca: Atletik Tambah Dua Medali Emas untuk Indonesia

"Tetapi, kemudian, saya kira kami tidak ada dalam situasi ini. Jadi sejak itu, kami berhasil memimpin melalui Lewis. Ini semua berbicara mengenai hasil terbaik dalam balapan," tutur Wolff.

Hasil positif memang didapat dua pembalap Mercedes pada balapan tersebut. Lewis Hamilton berhasil menjadi juara, sedangkan Valtteri Bottas finis di urutan ketiga. (Crash)


Video: Maybank Bali Marathon Selalu Hadir dengan Inovasi Baru

 


(RIZ)