F1 2017

Bottas Tidak Pernah Khawatir soal Masa Depannya Bersama Mercedes

Krisna Octavianus    •    15 September 2017 10:41 WIB
f1 2017
Bottas Tidak Pernah Khawatir soal Masa Depannya Bersama Mercedes
Valtteri Bottas. (Foto: AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

Metrotvnews.com, Jakarta: Valtteri Bottas tidak pernah takut terkait masa depannya bersama Mercedes di Formula 1 meski harus menunggu sampai Grand Prix Singapura untuk mengumumkan kontrak baru untuk musim 2018.

Bottas bergabung dengan Mercedes dalam kontrak satu tahun menyusul keputusan pensiun mengejutkan juara dunia tahun lalu, Nico Rosberg. Lalu, dia telah menemukan performa yang baik dengan membawa dua kemenangan dan sembilan kali podium musim ini.

BACA: Sean Berpeluang Tampil di F1 pada 2019

Mercedes telah lama menyatakan bahwa Bottas melakukan semua yang dia bisa untuk mendapatkan perpanjangan kontrak untuk musim 2018. Tim meluangkan waktu untuk menyelesaikan rincian yang lebih baik sebelum mengumumkannya menjelang balapan akhir pekan ini di Singapura.

"Tentu senang mengetahui di mana Anda akan berlomba tahun depan. Pastinya itu perasaan yang baik, lebih baik daripada tidak tahu dan lebih baik daripada tidak memiliki informasi," kata Bottas.

"Tapi tidak ada gunanya, jujur. Pada musim di mana saya mengalami kepanikan besar tentang hal itu. Musim ini dimulai dengan cukup baik, kami memiliki beberapa hasil bagus bersama," lanjutnya.

"Itulah mengapa tidak seperti perbedaan besar, perasaan, tapi jelas itu semua positif," ujarnya.

Bottas telah mendapatkan perpanjangan kontrak satu tahun lagi sampai akhir musim 2018, dan meski tetap tidak aman karena bukan kotrak jangka panjang, pembalap asal Finlandia itu tetap senang dengan kesepakatannya.

"Saya harus mengatakan bahwa saya bahagia dengan hal ini, saya tentu saja memahami pandangan tim mengenai hal-hal, dan pastinya tim juga ingin memiliki opsi terbuka untuk masa depan," kata Bottas.

"Saya mengerti 100 persen, tapi dengan ini saya sangat bahagia, ini masih lebih baik dari kontrak awal yang saya miliki. Masih seperti sebelumnya dengan karier saya di F1, itu akan benar-benar turun ke saya. Jika saya tampil bagus , tidak akan ada masalah, dan kami bisa memiliki masa depan yang panjang bersama," sambungnya.

"Saya percaya pada diri saya sendiri, saya yakin saya akan terus tumbuh sebagai pembalap yang lebih baik. Jika saya terus mempertahankan 100 persen dalam setiap balapan dan terus maju, saya yakin untuk masa depan," pungkasnya. (Crash)

 


(KRS)